Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Presiden Jokowi dan 11 Kepala Negara Mulai KTT ASEAN - Rusia

Presiden Rusia Vladimir Putin (ka) dan Presiden Indonesia Joko Widodo (REUTERS/Sergei Karpukhin)
Presiden Joko Widodo bersama 11 Kepala Negara/Pemerintahan termasuk Presiden Rusia Vladimir Putin dijadwalkan memulai acara puncak KTT ASEAN-Rusia pada Jumat siang.

"Peringatan 20 Tahun Kerja Sama Kemitraan ASEAN-Rusia yang ditandai dengan gelaran ASEAN-Russia Summit 2016 resmi dimulai Jumat, 20 Mei 2016 di Sochi, Federasi Rusia," demikian keterangan dari Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana diterima di Sochi pada Jumat.


Presiden Jokowi bersama seluruh pemimpin negara se-ASEAN dan Presiden Federasi Rusia Vladimir Putin akan melakukan pertemuan ("Summit Leaders Meeting") pada pukul 12.10 waktu setempat (16.00 WIB) untuk membahas langkah lanjutan kerja sama antara negara-negara ASEAN dan Rusia di Radisson Blu Congress Center, Sochi.

Sejumlah agenda menanti dalam Summit Leaders Meeting tersebut antara lain pertemuan dengan forum bisnis, sesi pleno, dan akan diakhiri dengan makan siang resmi.

Sementara pada Jumat pagi, Presiden Joko Widodo dijadwalkan melakukan pertemuan bisnis dengan CEO Rosneft, Igor Sechin dan CEO Alpha Pacific Group, Oleg Gobulin di Radisson Blu Hotel, Sochi.

Setelah selesainya seluruh rangkaian acara ASEAN-Russia Summit 2016, Presiden diagendakan akan langsung menuju Bandara Udara Internasional Adler, Sochi untuk kemudian bertolak menuju Jakarta melalui Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Presiden diperkirakan tiba di Tanah Air pada Sabtu (21/5).

Sejumlah pejabat negara yang mendampingi Presiden Jokowi yaitu Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perdagangan Thomas Lembong, dan Kepala Staf Presiden Teten Masduki. [VM]

Sumber : AntaraNews, 20 Mei 2016

Posting Komentar untuk "Presiden Jokowi dan 11 Kepala Negara Mulai KTT ASEAN - Rusia"

close