Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gema Pembebasan: Komunisme Tolak Tuhan, Tak Bisa Disatukan dengan Islam

GEMA Pembebasan
Gerakan Mahasiswa (Gema) Pembebasan menegaskan bahwa ideologi Marxisme, Sosialisme, dan Komunisme tidak akan pernah bisa bersatu dengan Islam. Paham-paham itu bertolak belakang dengan Islam karena mereka tak mempercayai adanya tuhan.

Menurut Ketua Umum Gema Pembebasan Rizky Fatama Jaya, Marxisme, Sosialisme, dan Komunisme selama ini selalu menggaungkan jargon keadilan dan kesamaarataan. “Meskipun Islam mengajarkan tetang keadilan, kehormatan, kesamarataan, tapi bukan berarti Islam bisa di satukan (dengan komunisme),” kata Rizky dalam sebuah acara diskusi di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Rabu (08/06).

“Karena paham Sosialisme, Marxisme, dan Komunisme itu meniadakan tuhan, beda dengan Islam yang percaya akan adanya Tuhan,” imbuhnya.

Silang pendapat mewarnai diskusi yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Sejarah dan Kebudayaan Islam UIN Syarif Hidayatullah. Selain Gema Pembebasan, acara itu juga diikuti oleh perwakilan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PHMI), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), dan Forum Mahasiswa Ciputat (Formaci)

Baca Juga : Mahasiswa HMI UIN Jakarta: Ideologi Komunisme Tak Bertentangan dengan Islam

Saling sanggah terjadi saat perwakilan PHMI, HMI, dan Formaci, menyatakan bahw bahwa ajaran Marxisme, Sosialisme, dan Komunisme tidak bertetangan dengan Islam. Sehingga satu sama lain bisa disatukan.

Seperti yang diungkapkan Maulana, perwakilan HMI. “Secara ideologis kami tidak mempermasalahkannya, karena juga tidak bertentangan dengan Islam, bahkan memiliki kesamaan dengan ajaran Islam.”

Pernyataan itu pun dibantah oleh Rizky Fatma. Ideologi Marxisme, Sosialisme, dan Komunisme jelas-jelas bertentangan dengan Islam, menjunjung penghambaan kepada Allah.

“Karena itu tidak akan mungkin bisa disatukan antara Sosialisme, Marxisme, dan komunisme yang nyata-nyata menolak adanya tuhan, dengan Islam,” tegasnya. [VM]

Sumber : KIBLAT

Posting Komentar untuk "Gema Pembebasan: Komunisme Tolak Tuhan, Tak Bisa Disatukan dengan Islam"

close