Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dianggap tak Memihak Umat Islam, Bachtiar Nasir Tolak Hadir di ILC

Bachtiar Nasir
Koordinator Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI Bachtiar Nasir menolak hadir dalam acara diskusi Indonesia Lawyer Club (ILC) di TVOne, Selasa (8/11) malam. Namun, dia mengakui, memang diundang oleh Karni Ilyas untuk hadir pada acara tersebut yang juga menghadirkan sejumlah nara sumber. 

Menurut Bachtiar, acara diskusi tersebut cenderung tidak memihak umat Islam yang menyuarakan agar Gubernur DKI non aktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dihukum atas penghinaan agama. "Jadi saya memilih tidak hadir," katanya.

Terkait dengan gelar perkara kasus penistaan agama oleh Ahok yang akan dilakukan Polri, Bachtiar mengatakan, bahwa apa yang berjalan dalam beberapa hari terakhir, sangat jelas sekali untuk melindungi Ahok. Kata dia, walaupun Polri memutuskan akan melakukan gelar perkara terbuka, tapi tidak menutup kemungkinan hanya 'sandiwara' yang menguntungkan Ahok. "Kan mereka yang gelar perkara, mereka yang ajukan pertanyaan," terangnya.

Dan bila memang dalam perjalanannya, maka gelar perkara yang digelar sangat lekat 'sandiwara' untuk menguntungkan Ahok. karena itu, GNPF MUI memastikan akan mempersiapkan aksi Bela Islam selanjutnya dengan mengajak umat Islam kembali menyuarakan penegakkan hukum yang tegas kepada Ahok. [VM]

Sumber : ROL

Posting Komentar untuk "Dianggap tak Memihak Umat Islam, Bachtiar Nasir Tolak Hadir di ILC"

close