Majelis Tahsin Qur’an dan Jamaah Masjid Abu Bakar Ash Shiddiq Tanda Tangani Petisi Penolakan PERPPU ORMAS

Majelis Tahsin Griya Arroya 
VisiMuslim, Makassar - PERPPU No 2 Tahun 2017 tentang Ormas yang dikeluarkan oleh pemerintah dinilai rawan dan multi tafsir sehingga berpotensi menjadikan rezim represif/diktator terhadap dakwah dan Islam. Maka dari itu, Majelis Tahsin Qur’an dan Jamaah Masjid Abu Bakar Ash Shiddiq. Membahas secara Khusus PERPPU ORMAS No 2 Tahun 2017 ini, pada hari Sabtu 23 September 2017, Pkl 05.30 wita s/d selesai bertempat di Masjid Abu Bakar Ash Shiddiq, Moncongloe.

Acara yang dihadiri Pengurus Majelis Tahsin Qur’an dan Jamaah Masjid Abu Bakar Ash Shiddiq ini, diawali dengan Sholat Subuh Berjama’ah dan dilanjutkan dengan Tahsin Qur’an. Setelah Tahsin Qur’an acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Pembina Majelis Tahsin Qur’an *Shahibul Fadhilah Al Mukarom Ustadz Maulana.* Pada kesempatan tersebut beliau menegaskan mengapa kita harus menolak PERPPU No.2 Tahun 2017 ini. Pertama beliau menjelaskan kita harus menolak PERPU ini karena cacat prosedur artinya tidak layak untuk diterbitkan, karena tidak memenuhi syarat untuk diterbitkan sebab tidak ada situasi yang genting, contohnya orang masih santai-santai saja bahkan masih bisa selfi-selfi, lebih lanjut beliau menjelaskan , PERPPU ini dapat dikatakan cacat substansi karena PERPPU itu memiliki pasal karet yang dapat membuat penafsiran sepihak terhadap ormas yang akan dibubarkan. Contohnya apa yang terjadi Hizbut Tahrir Indonesia.

Menanggapi pemaparan tersebut, Shahibul Fadhilah Ust. Sutrisno, seorang jamaah sekaligus warga BTN Asabri, menyatakan tidak ada lain lagi selain langsung DITOLAK saja.

Hal senada juga disampaikan Shahibul Fadhilah Ustadz Rahmat, beliau menegaskan penolakannya terhadap PERPPU No 2 Tahun 2017 ini, dan menambahkan beberapa informasi tentang partai-partai pendukung PERPPU No 2 Tahun 2017.

Dalam acara yang penuh keakraban tersebut, Shahibul Fadhilah Al Mukarom Ustadz Yusuf tokoh warga Griya Ar-Roya juga menyampaikan penolakannya terhadap PERPPU No 2 Tahun 2017, dan menegaskan akan jangan memilih atau mendukung partai-partai yang mendukung PERPPU ini.

Alhamdulillah acara ini ditutup penandatanganan penolakan PERPPU No 2 Tahun 2017, oleh semua jama’ah yang hadir. [VM]

0 Response to "Majelis Tahsin Qur’an dan Jamaah Masjid Abu Bakar Ash Shiddiq Tanda Tangani Petisi Penolakan PERPPU ORMAS "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel