Naik Haji dengan Uang Haram ?, Ini Penjelasan Ustadz Somad


VisiMuslim - Dalam acara Damai Indonesiaku di Masjid Az-Zikra Sentul pada Ahad (4/3/18), Ustadz Abdul Somad Lc MA menyampaikan satu riwayat yang membuat merinding tentang jawaban malaikat kepada orang yang naik haji menggunakan harta haram.

"Dijawab oleh malaikat, 'La labbaik! Wa la sa'daik! Kau tidak mendapatkan panggilan! Kau tidak mendapatkan haji mabrur.'" kata Ustadz Somad menjelaskan.

Haji dan ibadah yang mengirinya ditolak karena harta yang digunakan sebagai biaya berasal dari sumber yang diharamkan oleh Allah Ta'ala.

"Kenapa? Karena kau berangkat dengan uang haram." tegasnya menerangkan.

Haji dan ibadah lain dengan menggunakan uang haram inilah yang menjadi sebab tidak berdampaknya ibadah bagi seseorang. Sehingga, serajin apa pun ibadahnya, akhlak yang bersangkutan tetap, tidak menjadi lebih baik.

"Jangan heran! Orang yang berbuat, beramal, berniaga, berdagang, berkantor tidak berdasarkan ajaran Islam, tidak berdasarkan akhlak Islam, tidak memberikan efek pada perbuatannya." ungkap dai asal Pekanbaru, Riau ini.

Dalam acara yang mengambil tema Visi dan Misi Seorang Mukmin ini, dai lulusan Universitas Al-Azhar Kairo Mesir ini mengajak umat Islam untuk berakhlak mulia sebagaimana diperintahkan Allah dan diajarkan Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam.

"Oleh sebab itu, segala akhlak/perilaku kita mesti berdasarkan akhlak dari Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam." pungkasnya. [Tarbawia]

0 Response to "Naik Haji dengan Uang Haram ?, Ini Penjelasan Ustadz Somad"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel