Rifdah Farnidah, Juara Hifdzil Qur'an Internasional Diundang Ulama Mekkah Untuk Berhaji


VisiMuslim - Rifdah Farnidah, juara II Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ) internasional diundang oleh ulama Mekkah, Sheikh Khalid Al Hamoudi untuk berhaji.

Selain Rifdah, orang tua dan pembimbingnya pun turut serta diundang.

Kabar mengejutkan itu diterima Rifdah dalam acara silaturahmi ulama yang digelar Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Balaikota,

Anies mengundang Rifdah Farnidah sebagai tamu kehormatan dalam acara silaturahmi ulama di Balai Kota, Jakarta, Kamis (29/3) malam.

Hafidzah berusia 22 tahun itu mendapat kehormatan dari orang nomor satu di DKI karena prestasinya meraih juara II Musabaqah Hifdzil Quran sedunia yang digelar di Yordania.

Rifdah adalah seorang hafidzah yang mutqin. Dia telah mengukir berbagai prestasi di bidang hifdzil Qur’an. Tahun lalu ia meraih juara pertama MHQ nasional mewakili DKI Jakarta, kali ketiganya dia meraih juara pertama MHQ tingkat nasional.

“Semalam Rifdah kami undang ikut hadir dalam acara silaturahmi ulama di Balai Kota. Ia datang bersama ibundanya, dan pembimbingnya, Hj. Mutmainnah, dosen di Institut Ilmu Al Quran,” kata Anies seperti dikutip dari Postingan Facebook Resminya, Jumat (30/3/2018).

Menurut Anies, Rifdah merupakan satu-satunya juara dari luar negeri Timur Tengah dalam lomba MHQ yang berlangsung di Yordania itu.

Undangan ulama Mekkah, Saudi itu disampaikan langsung oleh Sheikh Khalid yang juga menjadi tamu kehormatan dalam acara silaturahmi. Sheikh Khalid mengaku kagum dan mengapresiasi kemampuan hafalan Qur’an yang dimiliki Rifdah.

“Saya akan tunggu dan sambut di Mekkah, di mana Rifdah dan rombongan akan menjadi tamu Allah, dan tamu kehormatan di mata saya,” ujar Sheikh Khalid.

Sheikh Khalid tak hanya membawa satu kabar gembira. Pada kesempatan ia juga memutuskan mengangkat Rifdah sebagai salah satu anak angkatnya.

Di tengah acara, Rifdah pun diundang untuk maju ke depan dan membacakan penggalan Quran, dari surah Al Hasyr ayat 18-24.

Puluhan ulama, habib, ustadz dan ustadzah hening, haru dan khusyuk menyimak lantunan ayat dari suara yang bening.

“Sebagian kita yang hadir mulai terlihat mengusap butiran air dari matanya,” ujar Anies. [vm]

Sumber : arrahmah

1 Komentar untuk "Rifdah Farnidah, Juara Hifdzil Qur'an Internasional Diundang Ulama Mekkah Untuk Berhaji"

Rahma Putri mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel