Koalisi AS Memperpanjang Konflik Suriah


VisiMuslim - Serangan rudal kembali menghantam Suriah tepatnya di kota Homs,  yang di lakukan oleh koalisi antara Amerika, Perancis dan inggris. Serangan di lakukan pada sabtu dini hari itu melukai tiga warga sipil akibat serpihan rudal yang ditembak jatuh tersebut. (DetikNews 14/4/18).

Serangan yang di lakukan oleh Amerika dengan sekutunya, dalam rangka menanggapi terkait dengan penggunaan Senjata Kimia yang di lakukan oleh rezim Bashar Al-Assad. Di daerah kekuasaan pemberontak di Douma, Ghouta Timur,  pada pekan lalu (7/4). Dalam pemboman yang di lakukan tersebut merenggut 60 nyawa dan melukai 1.000 orang lainnya, yang di antaranya juga adalah anak-anak.

Dari berbagai serangan-serangan yang ada, tentu yang di rugikan adalah warga sipil, dan fasilitas umum yang lainnya. Walaupun klaim dari rezim Bashar adalah untuk menyerang para pemberontak. Atau dari Amerika dan sekutunya, yang mengecam aksi yang di lakukan oleh rezim Bashar dengan menjatuhkan rudal-rudal mereka.

Dari fakta-fakta sebelumnya, kita bisa melihat bahwa kepentingan yang di bela Amerika adalah bukan untuk warga suriah apalagi untuk mengecam serangan kimia yang di lakukan oleh rezim Bashar. Bukti yang nyata adalah dengan melihat fakta yang lain, bahwa Amerika membantu Israel untuk menghancurkan kaum muslimin yang ada di palestina, berupa bantuan senjata maupun militer dan bantuan yang lainnya.

Koalisi untuk mengancurkan sebuah negara, bukan hanya di lakukan di masa ini saja. Tapi,  ketika kita melihat sejarah di masa lalu, di masa kekhilafah utsmaniyah. Orang-orang kafir akan senantiasa melakukan kerjasama untuk mengahancurkan lawan-lawan mereka. Pertarungan kedua belah pihak dengan koalisi dengan negara lain, tidak lain hanya ingin merebut dan menguasai wilayah-wilayah Islam. Setelah mereka mendapat kemenangan, mereka akan membagi-bagi hasil wilayah yang sudah mereka dapatkan.

Pertarungan di suriah hanyalah skenario, yang di pertontonkan oleh negara Adi daya Amerika dalam rangka melawan negara yang menghadang kepentingan mereka yaitu Rusia. Jadi sangat aneh ketika kita ikut mendukung apa yang di lakukan oleh Amerika saat ini.

Karena semuanya bermuara pada kepentingan Amerika. Dan yabg utamanya lagi adalah penghadangan penegakkan sebuah institusi negara yang agung yaitu Khilafah oleh kaum muslimin yang ada di suriah.

Fakta yang ada adalah bagaimana upaya yang di lakukan oleh Amerika sebagai negara kafir penjajah dalam mempertontonkan kekuatan militer yang mereka punya, senjata terbaru yang mereka miliki. Dan dukungan dari negara-negara sekutu. 

Tentu semuanya bermuara pada keinginan untuk melakukan perlawanan terhadap negara yang menjadi pengahalang kepentingan mereka dan menanamkan ketakutan terhadap negeri-negeri muslim, dengan kekuatan yang mereka miliki. Serta menciutkan nyali kaum muslim untuk melawan mereka. [vm]

Penulis : Rahmah Athyefah (Lingkar Studi Perempuan dan Peradaban)
loading...

Belum ada Komentar untuk "Koalisi AS Memperpanjang Konflik Suriah"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel