Israel Larang utusan PBB Kunjungi Tepi Barat

Danny Danon
Duta Besar Israel untuk PBB, Danny Danon di markas besar PBB di New York, AS
VisiMuslim - Israel menolak untuk mengizinkan perwakilan Dewan Keamanan PBB untuk mengunjungi Tepi Barat yang diduduki.

Israel Channel 7 melaporkan pada Kamis (14/2), Palestina mengusulkan kunjungan pada Senin mendatang saat pertemuan DK untuk membahas penangguhan misi pengamat internasional Israel di kota Hebron, Tepi Barat.

“Israel menentang kunjungan itu karena itu adalah bagian dari kampanye propaganda Palestina, yang sedang berlangsung, untuk menghadirkan realitas palsu kepada masyarakat internasional,” kata media Israel itu mengutip Duta Besar Israel untuk DK, Danny Danon.

Danon mengatakan, Amerika Serikat juga akan menolaknya. Sementara itu, Dubes Kuwait untuk DK, Mansour Al-Otaibi mengatakan, dibutuhkan konsensus untuk mengatur kunjungan semacam itu oleh DK dan 15 anggota.

Guinea Ekuatorial, yang memegang posisi terdepan dalam rotasi DK, mengatakan pihaknya berupaya menyelesaikan masalah ini

Pertemuan DK mencakup presentasi hasil pertemuan antara badan PBB, pejabat Palestina dan Israel tentang keputusan Israel untuk mengakhiri pekerjaan misi.

Pekan lalu, Inggris diminta untuk mengatur kunjungan DK ke Timur Tengah, hal itu didukung oleh Indonesia, Afrika Selatan dan Jerman, yang merupakan anggota tidak tetap.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengakhiri mandat misi bulan lalu, sebuah keputusan yang ditolak oleh mayoritas negara anggota DK PBB dan negara-negara lain, kecuali Amerika Serikat. [vm]

Sumber : Kantor Berita Mi'raj (MINA)

Belum ada Komentar untuk "Israel Larang utusan PBB Kunjungi Tepi Barat"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...