Jokowi Bicara Pembangunan Infrastruktur di Debat Capres, Prabowo Sebut Grusa-grusu


VisiMuslim - Dalam debat kedua Pilpres 2019, Joko Widodo selaku calon petahana mengunggulkan hasil-hasil kerja selama empat tahun terakhir. Calon presiden pasangan Ma’ruf Amin itu mengatakan dalam empat tahun ini pemerintah telah banyak membangun jalan tol, pelabuhan dan landasan udara.

“Semua itu agar konektivitas antar pulau, provinsi dan kota tersambung dengan baik,” katanya dalam debat Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Ahad (17/02/2019).

Jokowi menjelaskan dengan pembangunan infrastruktur pihaknya ingin agar mobilitas transportasi barang dan orang akan berlangsung cepat. Bila terpilih menjadi presiden kembali, ia akan pastikan pembangunan akses ini akan terus berlangsung.

“Begitupun dalam pembangunan infrastruktur digitalisasi. Kita terus meningkatkan kualitas jaringan serta ketersediaan jaringan 4G untuk seluruh warga negara termasuk di pelosok negeri,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Capres 02 Prabowo Subianto menilai tim kabinet Jokowi bekerja kurang efisien. Pembangunan infrastruktur tersebut dinilainya grusa-grusu sehingga tidak efisien dan membuat menumpuknya utang negara.

“Banyak infrastruktur yang dikerjakan dengan grusa-grusu,” ujar Prabowo.

Pasangan Sandiaga Uno itu mencontohkan lambatnya pembangunan KRL di Sumatera. Dia juga menyinggung mahalnya biaya pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung. “Sehingga seharusnya infrastruktur untuk rakyat, bukan rakyat untuk infrastruktur,” imbuhnya.

Terhadap tanggapan Prabowo tersebut Jokowi mengelak dengan menyebut semua proses pembangunan negara ini sudah direncanakan sejak lama. Terkait persoalan lambatnya pembangunan transportasi massal lantaran perlunya edukasi budaya kepada rakyat untuk beralih dari transportasi pribadi menuju transportasi massal.

“Melihat di negeri luar memang membutuhkan waktu yang lama, paling tidak sepuluh tahun,” tukasnya. [vm]

Sumber : Kiblat

Belum ada Komentar untuk "Jokowi Bicara Pembangunan Infrastruktur di Debat Capres, Prabowo Sebut Grusa-grusu"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...