Laporan Media Kurdi Mengklaim Angkatan Darat AS telah Mengangkut 50 Ton Emas dari Suriah


VisiMuslim - Angkatan Darat AS telah memindahkan 50 ton emas dari bekas wilayah yang dikuasai ISIS di Suriah ke Amerika Serikat, lapor sebuah agen media Kurdi.

Sebuah sumber yang berbicara dengan Kantor Berita Kurdi Bas, mengatakan pasukan AS mengangkut sekitar 50 ton emas dari daerah yang disita dari ISIS di wilayah Deir el-Zour, Suriah Timur, dan memberikan sebagian dari sisa emas ke Unit Perlindungan Rakyat (YPG).

Emas itu diduga diangkut dari pangkalan militer AS di Kobani.

Selain itu, 40 ton emas batangan yang dicuri ISIS dari provinsi Mosul Irak juga diambil oleh pasukan AS.

Sumber-sumber Kurdi lokal yang berbicara dengan kantor berita Suriah SANA yang dikelola pemerintah mengklaim bahwa tentara Amerika merelokasi kotak-kotak besar berisi harta emas ISIS dari wilayah al-Dashisheh di Hasakah selatan.

Para pemimpin ISIS yang ditangkap oleh tentara AS diduga memberikan informasi tentang lokasi emas, kata laporan media itu.

Klaim itu bertepatan dengan laporan oleh Pengamat Hak Asasi Manusia Suriah (SOHR) yang berpusat di Inggris, yang mengatakan bahwa YPG yang didukung AS mengejar 40 ton emas yang ditinggalkan ISIS di Deir el-Zour.

SOHR mengatakan: "Pasukan koalisi pimpinan AS dan Pasukan Demokrat Suriah (SDF) sengaja tidak menargetkan area di bawah kendali teroris dan komandan ISIL di Eufrat Timur di Deir el-Zour karena mereka berusaha menemukan harta karun ini. dengan memaksa militan ISIL untuk berbicara tentang lokasinya setelah menyerah. "

Meskipun ISIS kehilangan banyak benteng di Suriah dan Irak, kesepakatan kontroversial antara kelompok Kurdi Suriah dan pejuang ISIS, memberikan jalan yang aman dari Raqqa.

AS memiliki hampir 2.000 tentara di Suriah, banyak di antaranya bekerja sama erat dengan SDF. [vm]

Sumber : 5pillarsuk

Belum ada Komentar untuk "Laporan Media Kurdi Mengklaim Angkatan Darat AS telah Mengangkut 50 Ton Emas dari Suriah"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...