Mufti Rusia: Muslim Capai 30% dari Populasi Rusia pada 2034

Mufti Besar Rusia Sheikh Ravil Gainutdin
VisiMuslim - Mufti Besar Rusia Sheikh Ravil Gainutdin pada Senin (4/3) mengatakan, Muslim akan mencapai 30 persen dari jumlah populasi penduduk Rusia pada tahun 2034.

Berbicara pada sebuah konferensi di Moskow, ia mengatakan jumlah Muslim di Rusia terus bertambah setiap hari.

“Menurut prediksi para ahli, 30 persen populasi Rusia akan terdiri dari Muslim setelah 15 tahun,” ujar Gainutdin.

Dia ingat bahwa selama perayaan Idul Adha tahun lalu, lebih dari 320.000 Muslim datang ke masjid-masjid di Moskow untuk melakukan shalat, dengan mengatakan ini adalah “catatan”.

Memperhatikan bahwa jumlah mereka yang melakukan shalat selama Hari Raya Islam telah meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, Gainutdin mengatakan itu adalah indikator meningkatnya jumlah Muslim di negara itu.

Dia juga mengatakan, ada kebutuhan akan puluhan masjid baru di kota-kota besar Rusia.

Dalam sebuah wawancara tahun lalu dengan Anadolu Agency, Gainutdin mengatakan, komunitas Muslim di Rusia adalah 25 juta dan terus tumbuh.

Ia mengungkapkan, alasan peningkatan ini terutama karena dua faktor, yakni tingkat kelahiran yang tinggi di antara keluarga Muslim dan kedatangan orang-orang dari Asia Tengah.

Menururnya, sebagian besar Muslim di negara itu tinggal di Moskow dan daerah metropolitan besar lainnya seperti St. Petersburg dan Yekaterinburg.[vm]

Sumber : MINA Agency

Belum ada Komentar untuk "Mufti Rusia: Muslim Capai 30% dari Populasi Rusia pada 2034"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...