MUI Berharap PM Selandia Baru Usut Tuntas Kasus Teror Masjid

Anwar Abbas (Sekjend MUI)
VisiMuslim - MUI memberikan apresiasi kepada Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern yang telah menegaskan bahwa penembakan di dua masjid yang terjadi di Christchurch merupakan serangan terorisme yang sudah terencana. Maka, Sekjen MUI Anwar Abbas berharap agar pemerintah Selandia Baru mengusut hingga ke akar-akarnya.

“MUI mendesak pemerintah Selandia Baru agar secepatnya dapat membongkar masalah ini sampai ke akar-akarnya dan menyeret para pelakunya ke meja hijau dan menghukum mereka dengan hukuman yang seberat-beratnya,” katanya melalui siaran persnya pada Selasa (19/03/2019).

Ia menyebutkan, kalau tidak diusut hingga tuntas maka nama dan citra Selandia Baru sebagai negara yang paling aman di dunia dan sangat menghormati hukum dan keadilan akan menjadi rusak oleh ulah sang teroris.

Anwar juga menilai, saat ini unia sudah tahu bahwa para pelaku teror tersebut adalah orang dari kelompok non muslim. Tapi MUI tidak akan mengaitkan tindakan yang bersifat teroristik, dan ekstremistik itu dengan agama dari pelakunya.

Menurutnya, tindakan dan cara pandang mengaitkan terorisme dengan agama jelas tidak bisa dipertanggung jawabkan.

“Oleh karena itu berangkat dari peristiwa ini dan untuk terciptanya satu kehidupan bersama yang rukun di muka bumi ini MUI menghimbau kepada masyarakat dunia untuk tidak mengaitkan tindakan teroristik dan ekstremistik tersebut dengan salah satu agama,” tuturnya.

Untuk itu, kata dia, dalam menghadapi masalah ini agar tercipta satu kehidupan yang damai di muka bumi, maka sudah merupakan tugas kita bersama untuk mencegah dan mewaspadai apa yang kita sebut dengan terorisme dan ekstrimisme. [vm]

Sumber : kiblat

Belum ada Komentar untuk "MUI Berharap PM Selandia Baru Usut Tuntas Kasus Teror Masjid"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...