Dewan Militer: Bashir dan Kroninya Berada di Penjara

Rakyat Sudan merayakan mundurnya presiden Omar al-Bashir di Khartoum, Sudan, Kamis (11/4). Al-Bashir digulingkan militer setelah 30 tahun berkuasa. AFP
VisiMuslim - Kepala Dewan Militer Sudan (MTC) Abdel Fattah Burhan pada Ahad (21/4/2019) mengonfirmasi bahwa presiden yang digulingkan Omar Al-Bashir dan tokoh-tokoh utama rezimnya semuanya telah berada di penjara.

“Semua tokoh terkemuka rezim sebelumnya, termasuk Bashir dan para komandan, semuanya di penjara dan harta benda mereka disita,” kata Burhan dalam sebuah wawancara dengan televisi pemerintah Sudan seperti dilansir Daily Sabah.

Burhan juga mengatakan lebih dari 7 juta euro (7,8 juta USD), 350.000 USD, dan 5 miliar pound Sudan (105 juta USD) ditemukan di rumah Bashir.

Burhan menunjukkan bahwa tidak ada tahanan politik di negara itu dan tokoh senior dalam dinas keamanan dan intelijen dijadikan pensiunan setelah diselidiki.

MTC akan menginterogasi siapa saja yang melakukan kejahatan sebelum atau selama demonstrasi baru-baru ini, ia menambahkan.

Berkenaan dengan tuntutan kekuatan politik untuk mentransfer kekuasaan ke pemerintah sipil, ia berjanji untuk mempercepat “transisi kekuasaan ke warga sipil.”

Burhan mengatakan: “Kami tidak datang dengan kudeta, tetapi dengan revolusi populer dan kami tidak bermaksud untuk tetap berkuasa.” [vm]

Sumber : arrahmah

Belum ada Komentar untuk "Dewan Militer: Bashir dan Kroninya Berada di Penjara"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...