Janji Allah Pasti, Khilafah akan Kembali

khilafah janji allah

Oleh : Ayyatul S.N

Mengemukanya issue khilafah telah mengubah wajah dunia perpolitikan. Jelang pesta demokrasi semakin semarak khilafah dibicarakan, semakin lantang digaungkan. Namun juga khilafah dimonsternisasi, dihalangi pun dibilang sebatas angan-angan belaka (utopis). Dosen Filsafat Universitas Indonesia, Donny Gahral Adian mengatakan, bahwa paham khilafah memang bertentangan dengan ideologi bangsa yaitu Pancasila. (Viva News)

pernyataan ini menjadi pro dan kontra namun sejauh mata memandang khilafah tetap menjadi perbincangan hangat dikancah dunia maya. Ditambahkan pula penuturan Mantan Kepala Badan Inteligen Negara (BIN) yang membuat semakin panas kancah politik "Jadi ini bukan hanya sekedar mendukung Jokowi-Ma'ruf atau  Prabowo-Sandi. Tapi kelompok pro Pancasila melawan pro Khilafah," ujar Hendropriyono saat ditemui di Kantor BIN, Pasar Minggu, Jakarta, Kamis (28/3). (Jawapos)

Namun pernyataan ini dibantah oleh wakil ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Mardani Ali Sera “Jangan lempar batu sembunyi tangan. Diperjelas saja maksudnya pak Hendropriyono apa. Kami di BPN fokus dan tegas, Pak Prabowo dan seluruh partai pendukung ideologi Pancasila. Ini adalah dasar negara kita dan ini merupakan perumusan yang luar biasa dari founding fathers kita”. Paparnya dalam diskusi, sabtu (30/03/2019). Muncul isu khilafah dan komunisme karena ketidakmampuan pemerintah dalam mengatur negara, sambungnya. (Tribunnews)

Jelas pernyataan tersebut memperburuk citra pemerintahan yang menganut sistem demokrasi. Terbukti dengan tidak dapatnya pemerintah menyelesaikan masalah yang sedang melanda negeri ini. Orang-orang yang mengusung pemikiran barat ini telah terbelenggu oleh ide-ide lainnya. Mereka akan terus memperjuangkannya sesuai yang disuapi barat seperti kapitalisme, sekularisme, feminisme, juga demokrasi. Inilah yang disuarakan hukum berdasarkan rumusan manusia.

Sistem ini sejak awal sudah rusak dan semakin menyengsarakan rakyat. Tidak ada perlindungan untuk rakyat, tidak ada keadilan bagi rakyat, kedzaliman yang merajalela serta kegagalan sistem demokrasi dalam menyelesaikan urusan rakyat. Hanya dengan menerapkan sistem yang di Ridhai Allah Subhana wa ta’ala dapat menyelesaikan urusan rakyat yaitu sistem khilafah.

Kita sebagai muslim sudah sepantasnya mengenal apa itu khilafah. Khilafah bukan ideologi melainkan sistem pemerintahan Islam yang bersumber pada kitabuAllah dan Sunnah Rasulullah. Janji Allah pasti, Khilafah akan kembali.

Diperkuat kembali oleh mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin mengatakan "Khilafah itu, ajaran islam yang tak perlu ditakuti," kata Din usai pertemuan dengan Ustaz Abdul Somad di kediamannya di Jakarta Selatan," Sabtu (3/11). "Khilafah itu ajaran islam. Ajaran Alquran, disebut oleh Alquran," katanya. (kumparan)

Tanda-tanda tegaknya khilafah semakin nyata. Gelombang masyarakat yang membicarakan khilafah mulai menanggapi positif. Masyarakat ketika mendengar kata “khilafah” tidak menakutkan lagi, karena banyak rakyat yang kini berpikiran terbuka.

Khilafah Janji Allah

Khilafah bukan khayalan ataupun mimpi, sebab terbukti telah tampil dipentas sejarah selama 13 abad, ini adalah kenyataan. Keberadaan khilafah kenyataan di masa lalu dan akan kembali di masa depan, tidak lama lagi. Faktor-faktor kebangkitannya kini sudah terlihat, adanya jauh lebih kuat untuk tidak diakui. Saat ini keberadaan orang-orang yang berpikiran cemerlang telah banyak, mereka bagian umat islam yang haus akan kejayaan islam.

Sesuai dengan hadits Nabi Muhammad, Rasulullah Shalallahu’alaihi wa salam bersabda:

“Periode kenabian akan berlangsung pada kalian dalam beberapa tahun, kemudian Allah mengangkatnya. Setelah itu datang periode khilafah aala minhaj nubuwwah (kekhilafahan sesuai manhaj kenabian), selama beberapa masa hingga Allah ta’ala mengangkatnya. Kemudian datang periode mulkan aadhdhan (penguasa-penguasa yang menggigit) selama beberapa masa. Selanjutnya datang periode mulkan jabbriyyan (penguasa-penguasa yang memaksakan kehendak) dalam beberapa masa hingga waktu yang ditentukan Allah ta’ala. Setelah itu akan terulang kembali periode khilafah ‘ala minhaj nubuwwah. Kemudian Nabi Muhammad saw diam.” (HR Ahmad; Shahih).

Khilafah janji Allah yang membawa negeri ini kepada Rahmatan Lil’alamin, Khilafah adalah sistem pemerintahan islam yang membawa rahmat bagi seluruh alam, yaitu Allah mencurahkan kasih sayangnya kepada setiap makhluknya yang menerapkan syariat islam. tercantum dalam QS. Al Anbiya [21]:107. “Kami tidak mengutusmu (Muhammad) melainkan untuk menjadi rahmat bagi seluruh alam”.

Dengan menegakkan khilafah ‘ala Minhaj nubuwwah yang akar dari sistem ini adalah Ideologi Islam, maka masalah-masalah yang ada dalam tubuh masyarakat dapat terselesaikan. Karena kedaulatan hanya milik Allah yaitu yang membuat aturan hidup, aturan bermasyarakat, aturan berniaga disandarkan kepada Al-qur’an dan sunnah. Bukan seperti sistem lainnya yang disandarkan pada kepentingan manusia. Penerapan hukum Allah secara menyeluruh hanya dapat dilaksanakan melalui sistem khilafah. Sistem ini sudah terbukti pada 13 abad silam khilafah membawa rahmat bagi seluruh alam. Oleh karena itu, khilafah sebuah keniscayaan, menentangnya adalah kesia-siaan. Karena janji Allah pasti, Khilafah akan kembali. Waallahu’alam bishowab. [vm]

Belum ada Komentar untuk "Janji Allah Pasti, Khilafah akan Kembali"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...