Soal Bentrok 21-22 Mei, Begini Kata Felix Siauw

Felix Siauw
VisiMuslim - Dai Nasional Ustadz Felix Siauw turut mengomentari soal kerusuhan yang terjadi saat aksi di Bawaslu pada 21-22 Mei lalu. Ia mengatakan, perubahan apapun yang diinginkan oleh orang Islam tidak perlu melibatkan adanya kekerasan.

“Saya pikir di dalam Islam kita sudah jelas para ulama sudah menyampaikan bahwa perubahan apapun yang diinginkan oleh orang-orang Muslim itu tidak melibatkan adanya kekerasan,” kata Felix saat ditemui di belakang panggung Hijrah Fest di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (24/05/2019).

Felix mengatakan, para ulama telah mengingatkan kepada para peserta agar menyampaikan aspirasi tidak dengan kekerasan. “Mereka memperkuat itu bukan hanya dengan pesan, tapi memastikan agar seluruh peserta aksi tidak datang dengan segala sesuatu yang bisa diihat bahwa mereka memang niat untuk melakukan kekerasan,” jelasnya

Adapun mengenai kekerasan yang telah terjadi saat kerusuhan 22 Mei kemarin, ia meminta agar kasus tersebut diusut secara tuntas. Terlebih pihak berwenang yang melakukan tindakan represif saat terjadinya kerusuhan.

“Kita tekankan terus, perubahan tidak boleh ada kekerasan. Tetapi kemudian kekerasan itu terjadi, itu harus diusut secara tuntas, apalagi tindakan-tindakan dari pihak yang berwenang yang sangat represif mengenai kejadian itu. Itu harus dievaluasi,” pungkasnya. [vm]

Sumber : kiblat

Belum ada Komentar untuk "Soal Bentrok 21-22 Mei, Begini Kata Felix Siauw "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...