Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jokowi Umumkan PPU & Kukar Ibu Kota Baru

Presiden Jokowi
VisiMuslim - Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi telah mengumumkan Kalimantan Timur sebagai ibu kota baru negara Indonesia. Keputusan ini disampaikan langsung oleh Presiden di Istana Negara, Jakarta.

“Lokasi ibu kota baru yang paling ideal adalah di sebagian Kabupaten Penajam Paser Utara dan sebagian di Kabupaten Kutai Kartanaegara Provinsi Kalimantan Timur,” ujar Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Senin (26/8/2019), sebagaimana dilansir detikcom.

Dalam konferensi pers tersebut presiden Jokowi didampingi oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri LHK Siti Nurbaya, Menteri ATR Sofyan Djalil, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Gubernur Kaltim Isran Noor.

Pengumuman ini dilakukan oleh Jokowi setelah menerima dua laporan mengenai hasil kajian struktur tanah dan dampak ekonomi dari pembangunan ibu kota baru. Di mana dua kajian itu dipaparkan oleh Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro pada Jum’at (23/8). [vm]

Posting Komentar untuk "Jokowi Umumkan PPU & Kukar Ibu Kota Baru"

close