Putra Saudi Menyangkal Ayah Mereka!

Putra Saudi Menyangkal Ayah Mereka

Berita:

Kementerian Pendidikan Arab Saudi telah melakukan serangkaian modifikasi terhadap buku pelajaran sejarahnya yang mengubah warisan Imperium Uthmani dan pemerintahan sebelumnya atas bagian-bagian Semenanjung Arab. Sementara kurikulum sebelumnya mengajarkan topik yang merujuk pada Kekhalifahan Utsmaniyah, kurikulum baru sekarang akan mencakup “pendudukan” yang dilakukan oleh Imperium, kejahatan yang dilakukan dan keruntuhannya kepada para siswa yang bersekolah di tingkat yang lebih rendah dari sekolah menengah. (MiddleEastMonitor)

Komentar:

Apakah para putra telah menyangkal ayah mereka, Abdul Aziz ibn Saud !!

Beberapa orang berspekulasi apakah keluarga Al Saud adalah para pembelot dari kekhalifahan Utsmani. Beberapa peta yang diproduksi (dan tersedia secara online) secara hati-hati mengecualikan wilayah Najd dan menunjukkan otoritas kekhalifahan Utsmani pada batas-batas semenanjung dan tidak mencakup Najd. Perdebatan semacam itu membawa semacam legitimasi kepada pemerintahan Al Saud dalam arti bahwa wilayah yang sampai saat ini tidak diperintah di bawah kekhalifahan ada dibawah pemerintahan Al Saud. Ini adalah jauh dari kebenaran!

Singkatnya, kehadiran Al Saud di Semenanjung Arab pertama kali terjadi pada pertengahan abad ke-18 yang merupakan masa Muhammad ibnu Saud dan Muhammad ibnu Al Wahab ketika mereka memberontak melawan pemerintahan Uthmani dan membawa wilayah kecil di Najd di bawah kendali mereka. Pada awal abad ke-19, Kekhalifahan Utsmani sepenuhnya menghapus keberadaan mereka. Pada awal abad ke-20, Abdul Aziz ibnu Saud kembali dari pengasingan dari Kuwait, berperang dan mengalahkan otoritas Uthmanni di bawah Ibn Rashid dan mengklaim wilayah Najd. Buntut dari peristiwa ini adalah berdirinya Kerajaan Arab Saudi.

Saudi

Potongan koran berita tentang Ibn Saud saat berperang melawan gubernur Uthmani Ibn Rashid

Setelah perlawanan yang dilakukan Abdul Aziz ibnu Saud dan kemenangannya dalam melawan Gubernur (Wali) Uthmani Ibnu Rashid pada tahun 1901, Abdul Aziz menulis surat kepada Sultan Uthmani (Khalifah) yang meminta persetujuan dan pengesahannya sebagai Wali Najd. Telegram ini tertanggal 25 Januari 1905 yang dikirim melalui Wali Mekah pada saat itu. Telegram itu ditandatangani saat Abdur Rahman Saud es Saudoun berbicara tentang kesediaannya untuk menjadi Wali Najd, dan mengklaim ‘kekejaman’ yang dilakukan pendahulunya Ibn Rashid, sambil menegaskan kesediaannya untuk diamati secara cermat oleh komisi Sultan atas klaim-klaim ini. Terjemahan telegram yang ditemukan dalam buku “Al Saud: Diplomacy and Statecraft 1902 – 1953”, disebutkan di bawah ini, dengan link yang tersedia di sini: http://archiveeditions.co.uk/titleetails.asp?tid=58

“Petisi saya yang sederhana, untuk diserahkan, oleh perantara Dewan Menteri di hadapan takhta Yang Mulia, Penguasa kita yang ramah, Pemimpin orang-orang Beriman, Khalifah dari Nabi Penguasa Alam Semesta:

Saya adalah salah seong hamba setia dari Bayangan Ilahi, yang keluarganya, dari ayah hingga anak, telah mencurahkan darah dan hartanya untuk memberikan pelayanan agung kepada kekhalifahan. Saya tidak memiliki pemikiran atau aspirasi untuk menyelamatkan persetujuan dari kedaulatan saya. Bagi saya adalah kewajiban yang paling suci untuk berkontribusi pada pajak dari Imperium yang diberikan pada musim yang tepat, dan untuk melayani dan membantu pasukan yang dibantu oleh Bayangan ilahi …. ”

Cara Abdul Aziz ibn Saud memanggil Khalifah pada saat itu menangkap hubungan pemerintahan dengan sangat jelas. Seratus tahun kemudian, langkah keliru dari departemen Pendidikan Saudi atas perintah Kerajaan Saudi adalah suatu kebodohan. Entah pada putra Abdul Aziz pada hari ini yang menyangkal ayah mereka atau memanggilnya seorang pembohong. Ini adalah harapan kami agar umat Islam melihat lebih jauh. [www.visimuslim.org]

Ditulis untuk Kantor Media Pusat Hizbut Tahrir oleh Riadh Ibnu Ibrahim

Belum ada Komentar untuk "Putra Saudi Menyangkal Ayah Mereka!"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...