Masjid Terbesar di Jerman, Masjid Raya Cologne Diancam Bom


VisiMuslim - Ancaman bom terhadap Masjid terbesar di Jerman, Masjid Raya Cologne membuat aparat kepolisian Jerman melakukan evakuasi kepada jamaah dengan menutup kompleks Masjid dan melakukan penyisaran disekitar Masjid tersebut pada hari Kamis (31/10/2019).

Para pejabat masjid mengatakan bahwa kompleks masjid, yang menampung markas kelompok payung Turki-Muslim DITIB, dievakuasi pada sore hari setelah menerima ancaman bom melalui telepon.

Ini adalah kedua kalinya dalam empat bulan Masjid Raya Cologne menerima ancaman bom.

Pada bulan Juni, sebuah email berisi ancaman serupa menyebabkan evakuasi pengunjung dan staf dari kompleks masjid. Setelah pencarian menyeluruh, polisi memastikan ancaman itu bohong.

Jerman telah mengalami pertumbuhan Islamofobia dalam beberapa tahun terakhir yang dipicu oleh propaganda sayap kanan.

Lebih dari 100 masjid dan institusi keagamaan diserang oleh ekstrimis sayap kanan pada 2018.

Polisi mencatat 813 kejahatan rasial terhadap Muslim tahun lalu, termasuk penghinaan, ancaman surat dan serangan fisik. Setidaknya 54 Muslim terluka dalam serangan itu.

Jerman, negara berpenduduk lebih dari 81 juta orang, memiliki populasi Muslim terbesar kedua di Eropa Barat setelah Prancis. Di antara hampir 4,7 juta Muslim di negara itu, 3 juta berasal dari Turki. [www.visimuslim.org]

Sumber: Daily Sabah

Belum ada Komentar untuk "Masjid Terbesar di Jerman, Masjid Raya Cologne Diancam Bom"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...