Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Terkait Masalah Uyghur, Moeldoko: Indonesia Tidak Akan Ikut Campur Urusan dalam Negeri China

Moeldoko

Jakarta-Visi Muslim-Kasus penindasan terhadap Muslim Uighur terus menjadi sorotan dunia, bahkan di Indonesia sudah banyak dari kalangan ormas yang menggelar aksi solidaritas untuk Muslim Uighur.

Walau banyak aksi yang mengecam kebiadaban China terhadap Uyghur namun pemerintah Indonesia dengan tegas tidak ingin mencampuri urusan dalam negeri negeri tirai bambu tersebut. Hal ini disampaikan oleh Kepala Staf Presiden Jendral TNI (Purn) Moeldoko.

"Saya pikir itu sudah dalam standar internasional ya, kita tidak boleh memasuki urusan luar negeri masing-masing negara," kata Moeldoko, Senin, (23/12/2019).

Moeldoko menyebut persoalan yang terjadi di Xinjiang tidak bisa dicampuri oleh negara lain, karena hal itu merupakan bagian dari kedaulatan negara tersebut.

"Jadi pemerintah Indonesia tidak akan ikut campur urusan dalam negeri China, itu adalah standar prinsip hubungan internasional" ucap mantan Panglima TNI itu.

Dukungan terhadap Muslim Uyghur terus mengalir dari berbagai kalangan internasional, demonstrasi tidak hanya dilakukan di Indonesia tapi juga di sejumlah negara lain yang peduli terhadap nasib Uyghur. [www.visimuslim.org]

Posting Komentar untuk "Terkait Masalah Uyghur, Moeldoko: Indonesia Tidak Akan Ikut Campur Urusan dalam Negeri China"