China Optimis Menang Melawan Virus Corona


Beijing - Visi Muslim- Presiden China Xi Jinping mengatakan pemerintah China akan menang melawanvirus corona. Ada lebih dari 1.200 orang yang telah terinfeksi virus corona di China.

"China dapat 'memenangkan pertempuran' melawan epidemi virus yang telah menginfeksi lebih dari 1.200 orang di seluruh negeri," kata Xi Jinping seperti dikutiP AFP, Sabtu (25/1/2020).

"Selama kita memiliki keyakinan yang teguh, bekerja bersama, pencegahan dan penyembuhan ilmiah, dan kebijakan yang tepat, kita pasti akan dapat memenangkan pertempuran," lanjut Xi Jinping.

Dia juga meminta masyarakat China waspada terhadap penyebaran virus corona yang cepat mirip SARS. Situasi penyebaran virus ini dinilainya sudah gawat.

"Menghadapi situasi yang gawat dari penyebaran virus corona baru yang semakin cepat ... perlu untuk memperkuat kepemimpinan Komite Pusat Partai yang terpusat dan terpadu," kata Xi menurut kantor berita resmi Xinhua.

Pemerintah China tengah melakukan pembangunan kilat sebuah rumah sakit khusus di Wuhan untuk merawat pasien terinfeksi virus corona. Direncanakan akan ada 1.000 ranjang di rumah sakit yang dijadwalkan selesai dibangun dalam waktu hanya 10 hari itu.

Dalam rapat pada Jumat (24/1) waktu setempat, Gubernur Hubei, Jiang Chaoliang, menyatakan Wuhan 'harus melakukan setiap upaya' untuk menambah tempat isolasi dan menambah ranjang bagi pasien. Rumah sakit juga harus bisa memastikan para pasien 'diterima tepat waktu'. [] dtk

Belum ada Komentar untuk "China Optimis Menang Melawan Virus Corona"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...