Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ratusan Ribu Muslim di Bangladesh Berdoa untuk Perdamaian Dunia


Dhakka- Visi Muslim- Ratusan ribu umat Muslim mengangkat tangan dan berdoa untuk kesejahteraan dunia, ketika mereka bergabung dengan doa terakhir pada hari Minggu (12/1) dalam menyelesaikan sebuah jamaah Islam yang berlangsung selama tiga hari di dekat ibu kota Bangladesh.

Biswa Ijtema, atau Kongregasi Muslim Sedunia, adalah salah satu pertemuan terbesar umat Muslim, yang diadakan di tepian berpasir di Sungai Turag di Tongi, tepat di utara Dhaka.

Jamaat, yang diyakini telah dimulai pada tahun 1949 sebagai pertemuan para pengkhotbah Muslim 

Sunni, menarik ratusan ribu umat Islam dari Bangladesh dan luar negeri. Pertemuan itu bersifat apolitis, dan khotbah-khotbahnya membahas interpretasi Islam yang menganjurkan perdamaian, harmoni, dan persaudaraan.

"Ya Tuhan, tolong selamatkan umat Islam, tolong tuangkan berkah Anda, tolong akhiri semua pertumpahan darah melalui berkah Anda," seru seorang Imam yang memimpin doa terakhir. Banyak bakta yang menangis untuk mencari berkah.

Keamanan pun sangat ketat, dengan agen-agen mendirikan menara pengawas, ruang kontrol dan CCTV. Konggres Islam ini sendiri berlangsung sejak Jumat, 10 Januari 2020. ([mt/MC/ArabNews]

Posting Komentar untuk "Ratusan Ribu Muslim di Bangladesh Berdoa untuk Perdamaian Dunia"