Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pejabat di Lingkungan ASN Palembang Sedang Galau, Kenapa ya?


Palembang-Visi Muslim- Pejabat di lingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang kini mulai galau karena hingga kini apakah jabatan mereka akan terus atau malah diganti.

Imbasnya ada beberapa pejabat setingkat kepala bagian (Kabag), Camat yang jarang masuk kantor atau hanya sekali-sekali saja datang.
Kemudian ada beberapa pejabat di sekretariat daerah (Setda) Kota Palembang yang dipastikan bergeser akibat nomenklatur baru, terlihat mulai jarang terlihat dikantor.
Menanggapi situasi itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa yang berharap seluruh pejabat baik pejabat esellon II, III dan IV, terutama di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Kota Palembang.
"Jabatan bukanlah hak, tapi penghargaan pimpinan. Jadi terima saja dan bekerjalah dengan baik," ungkapnya, kemarin.
Dewa berharap, semua tetap dapat bekerja sesuai dengan tugasnya masing-masing sampai nanti proses pelantikan dilaksanakan.
"Semuanya berdasarkan penilaian pimpinan, tidak usah galau apalagi tidak masuk kerja," sampainya.
Pelantikan sendiri, sampai saat ini Dewa masih menunggu jadwal dari Walikota Harnojoyo. Dimana, pelantikan nanti dilakukan untuk melaksanakan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 56 Tahun 2019 tentang Pedoman Nomenklatur dan Unit Kerja Setda Provinsi dan Kabupaten / Kota serta untuk mengisi kekosongan jabatan.
"Secepatnya akan dilantik. Karena hal itu harus segera dilakukan sesuai instruksi Menteri Dalam Negeri," ulasnya.
Adapun pelantikan nanti termasuk rolling jabatan terhadap eselon II di 11 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ini diantaranya Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Badan Arsip, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).
Untuk di Sekretariat Daerah, semua pejabat esellon III dan IV akan dilantik berdasarkan nomenklatur baru.
"Semua pejabat esellon III dan IV akan dilantik. Sedangkan 11 eselon II yang telah melakukan job fit, juga akan dilantik serentak," tandasnya. [rhd/rms/MC]

Posting Komentar untuk "Pejabat di Lingkungan ASN Palembang Sedang Galau, Kenapa ya?"