Virus Corona Sudah Masuk Ke Belgia



Brussel- Visi Muslim- Penyebaran virus Corona terus meluas, termasuk di Eropa. Belgia menjadi negara terbaru yang mengkonfirmasi kasus virus Corona pertama.

Departemen Kesehatan Masyarakat Belgia mengatakan salah satu dari sembilan warga yang telah dievakuasi dari Wuhan akhir pekan lalu positif terinfeksi virus nCov-2019.

Kesembilan orang itu menjalani tes di rumah sakit militer Neder-Over-Heembeek di Ibu Kota Brussels setelah mereka kembali ke Belgia pada hari Minggu. Hasil tes menunjukkan jika satu pasien dinyatakan positif.



"Orang yang dites positif sehat dan tidak menunjukkan tanda-tanda penyakit untuk saat ini," bunyi pernyataan yang dikeluarkan Departemen Kesehatan Masyarakat Belgia.

“Mereka dipindahkan tadi malam ke Rumah Sakit Universitas St. Peter di Brussels, salah satu dari dua pusat rujukan negara kita. Rumah sakit ini memiliki semua keahlian dan dukungan yang diperlukan untuk memastikan perawatan sebaik mungkin,” sambung pernyataan itu seperti dikutip dari CNN, Selasa (4/2/2020).


Korban tewas akibat virus corona betambah 64 orang dan mencapai 425 orang. Semua korban tewas yang baru itu terjadi di provinsi Hubei yang menjadi sumber wabah virus.

Sementara itu total jumlah infeksi di China meningkat hingga 3.235 orang menjadi 20.438 orang dan sebanyak 151 kasus terjadi di 23 negara dan kawasan lainnya, termasuk Amerika Serikat (AS), Jepang, Thailand, Hong Kong dan Inggris.
(ian/sindo)

Belum ada Komentar untuk "Virus Corona Sudah Masuk Ke Belgia"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...