Buruknya Konstruksi Jalan, Pemerintah Abai?



Oleh: Cynthia Putri

Di beberapa ruas jalan di kota surabaya, belakangan ini kita dapati kondisi jalan yang berlubang dan bergelombang. Kondisi ini sungguh mengkhawatirkan keselamatan pengguna jalan. Apalagi di musim hujan banyak genangan air menutupi lubang jalan yang rusak. 

Seharusnya pemerintah memperhatikan keselamatan dan kenyamanan warga negaranya. Jalan raya adalah fasilitas umum yang harus dikelola oleh untuk kepentingan rakyat. Sebagaimana kepemimpinan Umar bin Khattab ra. saat menjabat sebagai Khalifah di era Khulafa'ur Rasyidin.

Umar bin Khattab ra. berkata: “Seandainya seekor keledai terperosok di Kota Baghdad karena jalanan rusak, aku sangat khawatir karena pasti akan ditanya oleh Allah Ta'ala, 'Mengapa kamu tidak meratakan jalan untuknya?'”.

Demikianlah gambaran praktek kepemimpinan dalam Sistem Islam. Sistem yang akan membawa rahmat bagi semesta alam, Tidak hanya rahmat bagi manusia saja. Tapi juga rahmat bagi seluruh makhluk hidup di muka bumi ini. Semua makhluk juga akan merasakan keberkahan yang turun dari langit dan bumi berkat penerapan syariat Islam. 

Semoga kembalinya sistem Islam dalam bingkai Khilafah ala Manhaj Kenabian ini tidak akan lama lagi. []

Belum ada Komentar untuk "Buruknya Konstruksi Jalan, Pemerintah Abai?"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...