Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kopi Darat GO - JAKERS MEX, Probolinggo: Apapun Motornya, Hijrah Pilihannya



Probolinggo - VisiMuslim- Pada hari sabtu malam, 14 maret 2020, di Kedai Mie Raja Rasa jalan dr. Moch Saleh no 9 kota Probolinggo ada suasana berbeda. ‘Kopi Darat’ anggota Club Motor dari BAKU JAGA Probolinggo,  yang diundang oleh GO - JAKERS MEX (Probolinggo Hijrah Bikers Mechanix). Berbedanya bukan hanya kopdar saja tapi juga Ngaji Bareng Club Motor dengan tema ‘Apapun Motornya, Hijrah Pilihannya’ bersama Cak Sam yang diadakan oleh GO - JAKERS MEX. Dan rencananya kegiatan Ngaji Bareng Club Motor akan diadakan rutin dengan Club-Club Motor di Probolinggo.


Acara dimulai pukul 21.30 dipandu oleh Host Cak Efendi, dengan gaya semangatnya mampu mencairkan acara dari awal hingga akhir. Dilanjutkan dengan sharing bareng tentang masalah mekanik motor oleh Cak Sam. Sebagai seorang mekanik motor cak sam handal dalam menyelesaikan masalah mekanik yang dikeluhkan oleh beberapa peserta.

Dilanjutkan acara Ngaji Bareng bersama Cak Sam, yang menyampaikan mengenai 'Memahami Tujuan Hidup yang Hakiki'. Dimulai dengan Tujuan Hidup Sebagai seorang Muslim, sebagai seorang muslim kita harus mengetahui apa tujuan kita hidup didunia ini yaitu beribadah, walopun sering kongkow2 & touring dengan club motor harus terikat dengan syariat karena itu adalah salah satu bentuk ibadah. Kalaupun sebelumnya sering bermaksiat maka kita harus berHijrah sebagai muslim yang sempurna, adapun yang sudah taat syariat harus meningkatkan lagi ketaatannya, misalkan dengan dakwah menyampaikan kebaikan kepada kawan lainnya.

Acara dilanjutkan dengan tanya jawab dan pembagian doorprise yang menarik dipandu oleh Cak Efendi, diselingi dengan game2 yang membuat peserta antusias mengikutinya sehingga suasana sangat cair dan penuh keakraban. Setelah itu para peserta anggota Club Motor BAKU JAGA bersedia ikut acara rutinan Ngaji Bareng Club Motor selanjutnya.

Di akhir acara, ditutup dengan doa. Setelah itu para peserta anggota Klub Baku Jaga berfoto bersama dengan panitia. [] (GO - JAKERS MEX/Islamsyah/reper)

Posting Komentar untuk "Kopi Darat GO - JAKERS MEX, Probolinggo: Apapun Motornya, Hijrah Pilihannya "