Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Presiden Filipina, Rodrigo Duterte Menjalani Tes Virus Corona


Manila- Visi Muslim- Presiden Filipina Rodrigo Duterte pada hari Kamis, (12/3/2020) menjalani tes coronavirus saat negara kepulauan tersebut melaporkan kematian keduanya dari virus tersebut.

Juru bicara kepresidenan Salvador Panelo mengatakan Duterte tidak "memiliki gejala virus tetapi dia memilih untuk menjalani tes."

Senator Bong Go, yang juga diuji bersama Duterte, mengatakan hasilnya akan keluar dalam 48 jam atau pada hari Sabtu, dilansir dari Rappler.com.

Satuan tugas antar lembaga, Panelo mengatakan, akan bertemu pada hari itu untuk membahas langkah-langkah membendung wabah COVID-19, yang saat inj dinyatakan sebagai pandemi global oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

"Hasil pemeriksaan tes akan diumumkan kepada publik setelah persetujuan oleh presiden," kata juru bicara itu.

Menurut sebuah laporan di harian Standard Manila, seorang wanita warga negara Filipina, (67), meninggal karena virus corona pada Rabu malam.

Wanita tersebut dirawat di Rumah Sakit Manila dan merupakan warga negara Filipina pertama yang meninggal karena infeksi corona.

Sekitar 52 orang dinyatakan positif mengidap virus ini di Filipina, menurut WHO. Itu adalah negara pertama di luar China yang melaporkan kematian akibat virus itu bulan lalu.

Pekan lalu, Duterte menyatakan "keadaan darurat kesehatan" di negara itu untuk menahan penyebaran virus. Hal itu diikuti dengan kebijakan "tanpa sentuhan" untuk melindungi diri dari kemungkinan terpapar virus.


Sejak muncul di Wuhan, Cina Desember lalu, virus ini telah menyebar ke 118 negara atau wilayah dengan lebih dari 124.000 kasus yang sudah dikonfirmasi secara global. Lebih dari 4.600 sejauh ini korban meninggal, menurut WHO. [] Gesang

Posting Komentar untuk "Presiden Filipina, Rodrigo Duterte Menjalani Tes Virus Corona"