Republik Dagestan Konfirmasi Kasus Coronavirus Pertama


Makhachkala-VisiMuslim- Kasus coronavirus pertama dikonfirmasi di Republik Dagestan negara di wilayah Kaukasus Utara, laporan dari  Cabang Pengawas hak-hak konsumen Rusia, Rospotrebnadzor pada hari Jumat (27/3/2020).

"Kasus pertama telah dikonfirmasi. Setelah dilakukan tes pada pasien, hasilnya positif virus corona," kata Pusat Anti-Wabah Rospotrebnadzor di Moskow.

Pasien adalah seorang anggota parlemen Dagestani yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Pasien sebelumnya dibawa ke pusat penyakit menular republiken, kata Rospotrebnadzor.

Penyebaran Global COVID-19

Pada tanggal 31 Desember 2019, otoritas Cina melaporkan kepada Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) tentang wabah pneumonia yang tidak diketahui penyebabnya di Wuhan, Wuhan sendiri adalah sebuah wilayah megalopolis ekonomi dan industri dengan populasi 11 juta jiwa.

Virus itu kemudian diidentifikasi pada 7 Januari sebagai 2019-nCoV. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan pada bulan Januari bahwa wabah koronavirus baru sebagai keadaan darurat kesehatan masyarakat yang menjadi perhatian internasional, epidemi ini telah menyebar hingga ke lebih dari 100 negara.

Pada 11 Februari, Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus menyatakan bahwa organisasi memberi coronavirus nama resmi COVID-19. Pada 11 Maret, Organisasi Kesehatan Dunia secara resmi menyatakan bahwa coronavirus novel terus menyebar dan menjadi pandemi global.

Sampai hari ini, 199 negara dan wilayah melaporkan kasus virus Corona yang dikonfirmasi. Menurut laporan terbaru, sekitar 536.700 kasus telah dikonfirmasi di seluruh dunia. Jumlah kematian virus telah melebihi 24.100.

Rusia telah melaporkan 840 kasus coronavirus. Dari Jumlah ini, 38 orang telah pulih dan dua orang telah meninggal. [] Nilufar Babayiğit/ Gesang

Belum ada Komentar untuk "Republik Dagestan Konfirmasi Kasus Coronavirus Pertama"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...