Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Covid-19: Pemerintah Turki Salurkan Bantuan Pokok Ke Kosovo


Ankara, VisiMuslim- Badan bantuan negara Turki pada hari Kamis, (16/4/2020) mulai mendistribusikan bantuan kepada rakyat Kosovo guna membantu negara mayoritas muslim di wilayah Balkan ini dalam menghadapi pandemi coronavirus.

Sebanyak 1.600 keluarga akan diberikan paket makanan di ibukota Pristina, Kosovo. Dalam agenda ini turut dihadiri walikota Pristina, duta besar Turki, dan perwakilan lokal dari Badan Kerjasama dan Koordinasi Turki (TIKA).

Duta Besar Turki untuk Kosovo, Cagri Sakar mengatakan Turki telah mendukung Kosovo sejak mendeklarasikan kemerdekaan pada 2008, ia menambahkan bahwa pandemi coronavirus sekali lagi menunjukkan pentingnya solidaritas internasional.

"Dalam beberapa hari terakhir, kami telah membantu saudara-saudara kami di Balkan, termasuk Kosovo," kata Sakar. “Kami senang mempertahankan solidaritas kami dengan Kosovo melalui TIKA.”

Walikota Pristina, Spend Ahmeti, dalam sambutannya mengatakan, bantuan dari pemerintah Turki ini akan didistribusikan kepada orang-orang yang membutuhkan, ia menambahkan bahwa Turki dan TIKA terus berkontribusi di Pristina.

Ahmet mengatakan 370 paket bantuan akan didistribusikan secepatnya.

Hasan Burak Ceran, perwakilan TIKA untuk Pristina, mengatakan semua bantuan makanan akan didistribusikan sebelum memasuki bulan Ramadhan.

Sejauh ini, virus corona telah merenggut 8 nyawa di Kosovo dengan jumlah total 387 kasus positif.

Lebih dari 2,09 juta kasus telah dilaporkan di seluruh dunia, dengan jumlah kematian lebih dari 139.400 jiwa dan sekitar 529.000 orang telah dinyatakan pulih, menurut data yang dikumpulkan oleh Universitas Johns Hopkins AS. [] Nilufar Babayiğit

Posting Komentar untuk "Covid-19: Pemerintah Turki Salurkan Bantuan Pokok Ke Kosovo"