Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Imam Besar Masjid Istiqlal Tegaskan Kewajiban Berpuasa Di Tengah Corona

Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta Pusat, Nasaruddin Umar

Jakarta, Visi Muslim- Nasaruddin Umar, Imam Besar Masjid Istiqlal, meminta umat Islam yang tidak terinfeksi virus Corona untuk tetap menjalankan ibadah puasa sebagaimana mestinya. Mempertahankan daya tahan tubuh tidak bisa menjadi alasan untuk meninggalkan ibadah puasa.

“Saya ingin tekankan jangan sampai tidak berpuasa hanya lantaran demi untuk mempertahankan daya tahan tubuh,” katanya dalam keterangan pers jelang Ramadan 1441 Hijriah di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) Jakarta, sebagaimana dikutip dari Inews.id (23/4/2020).

Nasaruddin menegaskan himbauannya tersebut dengan Hadits Nabi Muhammad SAW yang menyatakan bahwa puasa dapat meningkatkan kesehatan.

“Jadi kalau ingin sehat berpuasalah. Itu resep yang paling jitu bagi seorang muslim,” ujarnya

Mantan Wakil Menteri Agama (Wamenag) ini  berharap puasa Ramadan tidak hanya melebur dosa tapi juga bisa menjadi perantara hilangnya virus Corona dari Indonesia sebab semakin banyak bermunajat kepada Sang Maha Kuasa. “Keajaiban ramadan ini kita mohon kepada Allah SWT seiring dengan hadirnya Ramadan turunkanlah keajaiban ya Allah untuk juga menghilangkan virus di sekitar kami,” tandasnya.[brz/idtoday]

Posting Komentar untuk "Imam Besar Masjid Istiqlal Tegaskan Kewajiban Berpuasa Di Tengah Corona"

close