Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Larang Warganya Pulang, Bupati Husler: Mari Jaga Keluarga di Kampung


Malili-VisiMuslim-- Pemerintah Luwu Timur melarang warganya yang berada di luar daerah mudik selama Ramadan tahun ini. Larangan ini untuk memutus mata rantai virus covid-19 di Luwu Timur.
Bupati Luwu Timur, HM Thoriq Husler menghimbau masyarakat Luwu Timur yang sedang berada diluar daerah untuk mengurungkan niatnya melakukan mudik ke Kabupaten Luwu Timur.
"Jangan mi ki mudik ke Luwu Timur dulu, untuk sementara waktu. Mari kita jaga diri dan keluarga ta. Saya yakin dengan kebersamaan kita semua, penyebaran virus corona ini bisa kita cegah bersama," kata Hulser saat berada di Pasar Sentral Malili.
Larangan ini sejalan dengan maklumat Kapolri untuk mengajak masyarakat berperan aktif dalam mencegah virus mematikan tersebut.
"Mari peduli kebersihan, membatasi kegiatan sosial yang menghadirkan banyak orang, menjaga jarak serta hal-hal yang dapat memicu terjadinya penularan virus dalam tubuh. Saya sarankan rajin berolahraga," tambah Husler.
Husler mengingatkan masyarakat agar tidak panik dan tetap tenang. Tidak meninggalkan rumah dan berinteraksi dengan orang asing dan jangan menyebarkan berita yang belum tentu kebenarannya atau hoax, serta rajin mencuci tangan dan selalu gunakan masker jika terpaksa harus berada diluar rumah.
Husler lalu membagikan masker untuk masyarakat dibantu aparat Kepolisian dan Basnaz Luwu Timur. Sementara di Luwu Utara, Dinas Kesehatan membagikan 4.000 masker kain kepada masyarakat di 15 kecamatan.
Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes), Andi Muhammad Nasrum, mengatakan akan membagikan 4.000 masker kain yang akan kita bagi secara bertahap di 15 kecamatan di Luwu Utara.
''Anjuran WHO dan imbauan pemerintah agar masyarakat menggunakan masker harus betul-betul dilaksanakan jika ingin membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini. Ayo, saya mengajak kepada kita semua, mulai hari ini, tidak ada lagi masyarakat yang tidak memakai masker di luar rumah,” tegas Nasrum.(shd/fajar.co.id)

Posting Komentar untuk "Larang Warganya Pulang, Bupati Husler: Mari Jaga Keluarga di Kampung"