Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Siap-siap, Bu Sri Sepertinya Mau Izin Ngutang Lagi


Jakarta-VisiMuslim- Pandemi covid-19 yang saat ini mengancam perekonomian global juga dirasakan oleh negara Indonesia, ekonomi Indonesia kemungkinan akan hancur disamping laju ekonomi di akhir tahun 'njlongop' (Bahasa Jawa: nyungsep) hanya 4 persen saja.

Covid-19 semakin mendorong ekonomi Indonesia ke jurang kehancuran, yang akhirnya Menteri Keuangan, Sri Mulyani mengumumkan skenario terburuk dimana nilai tukar rupiah bisa anjlok ke angka Rp. 20 ribu per dolar AS.

Dilansir dari Rmol, Pengamat politik dari UNJ, Ubedilah Badrun mengatakan, bahwa kedepan ekonomi Indonesia akan semakin terpuruk, tidak hanya karena Covid-19, tanpa covid-19 pun juga sudah memburuk.

"Ekonomi Indonesia kecenderungannya memang akan semakin terpuruk, bukan hanya karena Covid-19. Tanpa covid-19 ekonomi Indonesia sudah memburuk, apalagi covid-19 semakin meluas," ucapnya pada Kamis, (2/4/2020).

Ubaidillah juga mengisyaratkan skenario terburuk dari Sri Mulyani yang memiliki pesan bahwa pemerintah akan berusaha mencari hutang meski melanggar UU lantaran ekonomi semakin memburuk akibat Covid-19.

"Seperti, izinkan kami melakukan apapun seperti melanggar UU 17/2003 tentang keuangan negara dan akan mencari utangan baru," terang Ubedilah. [] Nilufar Babayiğit

Posting Komentar untuk "Siap-siap, Bu Sri Sepertinya Mau Izin Ngutang Lagi"