Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Soal Covid-19 Masuk ke Indonesia Pada Januari, Alvin Lie: Corona Jadi Bahan Candaan Sebagian Pejabat Tinggi Negara


Jakarta, Visi Muslim- Tim Pakar Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM UI), memberikan sebuah fakta mengejutkan yang menyatakan bahwa sebenarnya virus Corona sudah masuk ke Indonesia sejak minggu ketiga pada Januari 2020 lalu.

Terkait hal tersebut, Juru Bicara Pemerintah untuk covid-19, Achmad Yurianto mengatakan tidak mengetahui soal bukti itu. Yuri mengaku bahwa tak pernah diberi tahu soal temuan awal kasus masuknya corona di Indonesia dari pakar FKM UI.

"Sebaiknya menanyakan ke UI, karena saya juga tidak pernah dikasih tahu jika memang mereka menemukannya," kata Yurianto.

Yurianto justru balik bertanya, jika memang temuan itu diyakini benar mengapa tidak diungkap saat itu juga.

"Pertanyaannya kenapa baru bilang sekarang tidak di saat mereka meyakini ada kasus yang masuk ke Indonesia," tambahnya.

Menanggapi jawaban Yurianto, anggota Ombudsman Republik Indonesia, Alvin Lie berkomentar lewat akun Twitter-nya, "Bulan Januari yang lalu Pemerintah masih sangat yakin corona tidak masuk Indonesia. Masih sibuk promosi pariwisata," tulisnya, Senin, (20/4/2020)

"Corona jadi bahan candaan sebagian Pejabat Tinggi Negara," kritik Alvin.

Tim Pakar FKM UI sebelumnya juga menilai lambatnya Pemerintah dalam penanganan corona, virus itu diprediksi sudah masuk ke Indonesia sejak minggu ketiga pada bulan Januari 2020 lalu berdasarkan dari laporan kasus penularan lokal di salah satu daerah. [] Gesang


Posting Komentar untuk "Soal Covid-19 Masuk ke Indonesia Pada Januari, Alvin Lie: Corona Jadi Bahan Candaan Sebagian Pejabat Tinggi Negara "