Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BPJS Kesehatan Naik Lagi, Rocky Gerung: Istana Semakin Menunjukkan Sikap Arogan!


Jakarta, Visi Muslim- Presiden telah meneken Perpres 64/2020 yang diikuti naiknya iuran BPJS Kesehatan. Ditengah pandemi Covid-19 yang tidak menentu, hal itu semakin menunjukkan arogansinya.

Begitu kalimat yang dilontarkan oleh Pengamat Politik Rocky Gerung saat mengisi diskusi daring bertema, "Kita Dididik Corona" yang digelar Lembaga Survei Kedai Kopi, Kamis, (14/5/2020).

"Covid-19 telah mengajarkan kepada kita untuk lebih peka terhadap relasi etik dan bukan sekedar manipulasi ekonomi.  Di istana, justru arogansi yang dihasilkan," kata Rocky.

Rocky Gerung juga menyatakan arogansi yang dilakukan pemerintah adalah menentang keputusan yudikatif Mahkamah Agung (MA) yang sebelumnya telah membatalkan kenaikan iuran BPJS Kesehatan.

"Arogansi pertama, tidak menghargai keputusan yudikatif. BPJS dibatalkan oleh MA,. Presiden justru bikin Perpres baru dan mendalilkan bahwa tetap dinaikkan," geramnya.

Perppu 1/2020 yang kekar telah menihilkan hak budgetting DPR RI justru disahkan oleh DPR RI, lembaga legislatif di kangkangi oleh eksekutif yaitu Presiden.

"Jadi, eksekutif menguasai yudikatif, keputusan MA diabaikan eksekutif membypass hak dari DPR, tapi DPR diem aja seolah-olah karena kedaruratan. Padahal ada prinsip lebih tajam. Hubungan kelembagaan tidak boleh berhenti hanya karena kecemasan di Istana," tutupnya. [] Editor: Ni-Bay

Posting Komentar untuk "BPJS Kesehatan Naik Lagi, Rocky Gerung: Istana Semakin Menunjukkan Sikap Arogan! "

close