Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bulan Sabit Merah Turki Salurkan Bantuan Pangan ke Yaman


Aden, Visi Muslim- Bulan Sabit Merah Turki (Kizilay) kembali mendistribusikan 500 paket makanan pada hari Selasa, (5/5/2020), kepada keluarga yang membutuhkan di ibukota sementara Yaman, Aden.

Mustafa Aydin, kepala delegasi Kizilay, mengatakan bahwa Kizilay juga berencana untuk mendistribusikan paket makanan di provinsi Maarib, Abyan, Lahij, Al-Mahwit dan Taiz dalam beberapa hari mendatang.

Aydin sebelumnya mengumumkan bahwa mereka akan membagikan 5.000 paket makanan untuk keluarga yang membutuhkan dan pengungsi di Yaman.

Bulan Sabit Merah Turki menggalakkan bantuan bagi keluarga yang membutuhkan di Yaman sejak 29 April.

Bulan Sabit Merah Turki adalah organisasi kemanusiaan terbesar di Turki, dengan jaringan internasional dengan tujuan membantu negara-negara yang membutuhkan bantuan.

Yaman telah dilanda kekerasan dan kekacauan sejak 2014, ketika pemberontak Houthi menguasai sebagian besar negara, termasuk ibu kota Sana'a.

Krisis di negara niti meningkat pada tahun 2015 ketika koalisi militer yang dipimpin Saudi meluncurkan serangan udara yang bertujuan melemahkan kekuatan Houthi.

Puluhan ribu warga Yaman, termasuk warga sipil, diyakini telah terbunuh dalam konflik tersebut, konflik ini juga telah menyebabkan krisis kemanusiaan terburuk di dunia karena jutaan orang berisiko kelaparan. [] Nilufar Babayiğit/ Gesang

Posting Komentar untuk "Bulan Sabit Merah Turki Salurkan Bantuan Pangan ke Yaman"