Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nekat Mencuri Mangga, Pria Pengangguran di Brunei Darussalam Dihukum Dua Minggu Penjara


Bandar Seri Begawan, Visi Muslim- Seorang lelaki di B. Seri Begawan ditahan karena dipergoki mencuri buah mangga di kawasan perumahan di Kampung Menglait.

Insiden tersebut terjadi pada 3 Mei 2020 sekitar jam 10.00 pagi waktu Brunei, di mana seorang lelaki yang tidak dikenali masuk ke kawasan sebuah rumah yang akan ditarget untuk melakukan aksinya.

Selang beberapa menit kemudian, lelaki tersebut didapati membawa tongkat besi yang akan digunakan untuk 'menyenggek' buah mangga milik pemilik rumah.

Ketika menyenggek buah mangga tersebut, tiba-tiba tetangga pemilik rumah datang menegur lelaki tersebut dan bertanya apakah ia mendapat izin mengambil buah tersebut. Setelah ditahan, lelaki itu mencoba melarikan diri tetapi berhasil dihalang oleh pemilik rumah hingga pihak polisi datang.

Kantor Polis Pusat Bandar Seri Begawan, Pasukan Polis Diraja Brunei (PPDB) segera dihubungi untuk menindaklanjuti kasus pencurian mangga tersebut.

Pelaku bernama Muhammad Noramaluddin bin Salleh (30) ia mengaku tidak mempunyai pekerjaan tetap saat ditanya dihadapan Mahkamah Majistret, Bandar Seri Begawan bagian pencurian.

Hasil dari pengakuan, tersangka mengaku bersalah atas kesalahan di bawah Seksyen 379 Kanun Hukuman Jenayah Penggal 22 Curi dan pihak Mahkamah menjatuhkan hukuman pemenjaraan ke atas tertuduh selama dua minggu di Penjara Maraburong pada 5 Mei 2020.

PPDB menghimbau kepada seluruh masyarakat agar sentiasa peka terhadap lingkungan sekitar dan juga tidak memberi peluang kepada pelaku kejahatan untuk mengambil kesempatan melakukan kegiatan-kegiatan negatif seperti pencurian atau pun tindakan kriminal lainnya. [] Gesang

Posting Komentar untuk "Nekat Mencuri Mangga, Pria Pengangguran di Brunei Darussalam Dihukum Dua Minggu Penjara"

close