Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dubes China: Hubungan Indonesia dan China Tidak Terpengaruh Meski Terdampak Epidemi Covid-19


Jakarta, Visi Muslim- Hubungan antara Indonesia dan China tidak akan berpengaruh meski saat ini epidemi corona telah menyebabkan beberapa sektor ekonomi mulai melemah, Indonesia adalah negara dengan potensi ekonomi tinggi yang tentu akan mengalami perkembangan ekonomi yang pesat.

Pemerintah China yakin bahwa hubungan ekonomi antara Indonesia dan China akan tetap meski terdampak covid-19.

Dalam Konferensi Pers yang dilakukan secara virtual di Jakarta, Duta Besar China untuk Indonesia, Xiao Qian, mengatakan, dalam beberapa tahun terakhir, pergerakan kerjasama ekonomi, perdagangan dan investasi telah terjalin erat diantara kedua negara. Indonesia dan China telah menjadi mitra dagang dan investasi penting bagi satu sama lain.

"Kami yakin di bawah pimpinan teguh Presiden Joko Widodo, Indonesia akan menanggulangi pandemi covid-19 secepat mungkin. Keadaan fundamental ekonomi Indonesia yang membaik juga tidak akan berubah," kata Xiao dalam rapat virtual tersebut pada, Selasa (5/5/2020).

China akan terus bersama Indonesia dalam mengurangi dampak yang sepenuhnya merugikan negara.

"Kami juga sepenuhnya yakin pada prospek hubungan kedua negara dan kerjasama ekonomi, perdagangan serta investasi kedua negara," tambah Xiao.

Xiao menyebut bahwa selama pandemi covid-19, kedua negara telah membuka penerbangan kargo charter dan penerbangan kargo sementara untuk memenuhi kebutuhan pengangkutan barang, khususnya peralatan dan barang yang diperlukan untuk penanganan covid-19.

"Kedua negara juga saling mendukung dalam menjemput sejumlah warga dari masing-masing negara yang terdampak melalui penerbangan charter," pungkas Xiao. [] Ni-Bay

Posting Komentar untuk "Dubes China: Hubungan Indonesia dan China Tidak Terpengaruh Meski Terdampak Epidemi Covid-19"

close