Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ibaratkan Corona dengan Isteri, Mahfud MD ‘Go International’


Jakarta, Visi Muslim- Ucapan Menkopolhukam, Mahfud MD yang membandingkan istri dengan virus corona yang tak bisa dikontrol nyatanya tak hanya jadi perhatian di tanah air. Kelakarnya yang berbuah kontroversial itupun kini juga jadi sorotan dunia.

Sejumlah media asing turut memberitakan terkait pernyataan Guru Besar Fakultas Hukum UII tersebut. Salah satunya seperti yang ditulis oleh media asal Turki, Daily Sabah yang menyebut menteri keamanan Indonesia dikritik tajam karena membandingkan istri dengan virus corona sebagai upaya mereduksi kekhawatiran publik terkait pemberlakuan new normal di tengah pandemi Covid-19.

Media Turki lainnya Gundem 724 juga menuliskan tentang pernyataan Mahfud MD tersebut dengan judul menteri Indonesia jadi sasaran kritik setelah membandingkan corona dengan seorang wanita.

Sementara itu, sorotan juga datang dari Profesor kajian Indonesia di Universitas Monash, Melbourne Australia, Ariel Heryanto. Dalam kicauannya ia menuliskan kalimat satir soal sikap blunder yang dilakukan Mahfud MD.

“Wah politikus tanah air mendadak tenar di mancanegara. Gara-gara membandingkan virus corona dengan istri sendiri,” tulisnya.

Sebelumnya, Mahfud MD menyebut kalau virus corona itu bak seorang istri yang tidak bisa ditaklukkan muasalnya dari sebuah meme yang ia dapatkan dari Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Meme yang ia dapatkan itu berisikan tentang corona yang dibandingkan dengan sosok seorang istri.

Meme itu dibuat dalam tulisan berbahasa Inggris yakni “Corona is like your wife. In easily you try to control it, then you realize that you can’t. Than you learn to live with it”.

“Corona itu seperti istrimu, ketika kamu mau mengawini kamu berpikir kamu bisa menaklukan dia. Tapi sesudah menjadi istrimu, kamu tidak bisa menaklukkan istrimu,” kata Mahfud saat mengisi acara Halal Bihalal Keluarga Besar Universitas Sebelas Maret secara virtual, Selasa (26/5/2020). [] Sumber: Eramuslim

Posting Komentar untuk "Ibaratkan Corona dengan Isteri, Mahfud MD ‘Go International’"

close