Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Presiden Jokowi Bagikan Sembako di Gang Sempit, Pengamat Politik: Pak, Itu Tugas RT RW


Jakarta, Visi Muslim- Presiden Joko Widodo kembali membagikan sembako ke masyarakat, tapi kali ini tidak dibagikan di jalan raya namun langsung menghampiri rumah warga di gang-gang yang sempit.

Menanggapi hal tersebut,  Pakar Politik dan Hukum Universitas Nasional Jakarta, Saiful Anam menilai Presiden Jokowi lagi-lagi menunjukkan sisi amatirnya. padahal menurut Saiful tindakan Jokowi tersebut merupakan tugas dari kepala kampung atau kepala kemanan kampung.

"Jokowi lagi-lagi menunjukkan keamatirannya. Ke lorong-lorong itu seharusnya tugas hansip, Kasun (Kepala Dusun), RT ataupun RW," ujar Saiful, dilansir dari Rmol, Jumat (1/5/2020).

Menurut Saiful, sebenarnya Presiden Joko Widodo punya wewenang yang lebih besar tanpa harus membagikan sembako ke rumah warga ataupun di jalanan.

"Janganlah Pak Presiden ambil kewenangan mereka. Karena kalau mau jangankan RT RW, menteri langsung bisa ia telpon apa gunanya ia terjun ke lorong-lorong? Mau pencitraan? Ia sudah selesai," tegas Saiful.

Saiful mengingatkan agar Presiden dapat menggunakan wewenangnya untuk berpikir lebih strategis dalam menolong rakyat dengan mengeluarkan kebijakan yang pro terhadap rakyat 

"Presiden harusnya lebih berfikir hal-hal yang strategis tidak teknis seperti yang ia pertontonkan saat ini," tutupnya. [] Ni-Bay

Posting Komentar untuk "Presiden Jokowi Bagikan Sembako di Gang Sempit, Pengamat Politik: Pak, Itu Tugas RT RW"