Uzbekistan Kirim Bantuan Peralatan Medis ke Kyrgyztan


Bishkek, Visi Muslim- Upacara penyerahan bantuan kemanusiaan kedua dari Uzbekistan ke Kyrgyztan diadakan hari Rabu, (20/5/2020) di kota Osh.

Bantuan kemanusiaan diberikan ke Kyrgyztan atas prakarsa Presiden Republik Uzbekistan Shavkat Mirziyoyev, sebagai bagian dari perang melawan coronavirus di negara itu, demikian laporan layanan pers Kementerian Luar Negeri Republik Kyrgyztan.

Pihak Uzbekistan menyalurkan bantuan kemanusiaan di kota Tashkent ke Duta Besar Republik Kyrgyzstan untuk Uzbekistan Ibrahim Zhunusov. Kargo dikirim ke kota Osh ditemani oleh Duta Besar dan dipindahkan ke Gubernur Oblast Osh, Uzarbek Zhylkybaev.

Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari perwakilan Kementerian Luar Negeri Republik Kyrgyztan, badan teritorial Layanan Perbatasan Negara Republik Kyrgyztan, Layanan Pabean Negara Republik Kyrgyztan, Departemen Kesehatan Republik Kyrgyztan dan awak media.

Bantuan kemanusiaan termasuk tempat tidur medis (440 unit), pirometer elektronik (1.000), baju pelindung/APD (2.500 unit), sarung tangan medis (150 ribu unit), serta masker medis (150 ribu unit).

Selama upacara serah terima, pihak Kyrgyztan menyatakan terima kasih yang tulus kepada Presiden Uzbekistan dan seluruh rakyat Uzbekistan atas dukungan mereka untuk memerangi penyebaran virus corona di Kirgistan. [] Gesang

Belum ada Komentar untuk "Uzbekistan Kirim Bantuan Peralatan Medis ke Kyrgyztan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel