Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

800 Lebih Petugas Kesehatan Nigeria Terinfeksi Covid-19


Abuja, Visi Muslim- Lebih dari 800 petugas kesehatan Nigeria telah terinfeksi virus corona baru sejak kasus pertama dikonfirmasi pada Februari, laporan dari media lokal pada hari Rabu, (3/6/2020).

“Saat ini kami memiliki 812 petugas kesehatan yang terinfeksi, 29 di antaranya bekerja untuk NCDC, mereka adalah orang-orang yang saya kenal, mereka memiliki keluarga, istri dan anak-anak,” kata Chikwe Ihekweazu, direktur jenderal Pusat Pengendalian Penyakit Nigeria.

Delapan dari petugas kesehatan tersebut berada di pusat perawatan Idu, tambah Ihekweazu, saat konferensi pers pada briefing harian Satuan Tugas Presiden COVID-19 di ibukota Abuja pada hari Selasa.

Ini terjadi setelah Asosiasi Dokter Perwakilan Nigeria mengatakan bahwa akan ada pemogokan massal petugas kesehatan jika pemerintah gagal memenuhi tuntutan mereka dalam waktu 14 hari.

Pada hari Selasa, Menteri Kesehatan Federal Osagie Ehanire mendesak semua dokter residen untuk tidak melakukan mogok kerja, Osagie menggunakan cara komunikasi untuk membahas masalah yang mereka hadapi di tingkat menteri.

Dia juga meyakinkan para petugas kesehatan bahwa mereka akan diberi semua bahan yang mereka butuhkan untuk bekerja termasuk peralatan perlindungan pribadi.

"Ketika kita memasuki fase berikutnya dari penutupan, sangat penting untuk mengetahui bahwa fase ini ada di tangan masyarakat, himbauan untuk memakai masker, mencuci tangan sesering mungkin dan menjaga jarak sosial," tulis Federal Kementerian Kesehatan dalam Twitter-nya dikutip dari Ehanire.

Jumlah kasus COVID-19 yang dikonfirmasi di negara ini telah mencapai 10.819 dengan 314 kematian dan 3.240 telah pulih, menurut angka resmi dari pemerintah Nigeria. [] Gesang/ Khusnul

Posting Komentar untuk "800 Lebih Petugas Kesehatan Nigeria Terinfeksi Covid-19"