Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Amerika Eksploitasi Persekusi Terhadap Muslim untuk Tujuannya Sendiri



Berita:

Pada 12 Juni, kantor berita Radio Liberty mengumumkan: “Departemen Luar Negeri AS telah menerbitkan laporan tahunan tentang kondisi kebebasan beragama di dunia. Studi kasus di Kazakhstan, penulis laporan mencatat bahwa negara itu terus membatasi hak-hak kelompok agama yang disebut oleh pihak berwenang sebagai “non-tradisional”.

Laporan itu mengatakan bahwa otoritas Kazakhstan terus membatasi dan dengan hati-hati mengendalikan kelompok-kelompok agama yang mereka anggap sebagai “non-tradisional,” – penganut mazhab Hanafi yang tidak diakui secara resmi, dan gerakan Islam lainnya, serta perwakilan dari beberapa asosiasi Protestan.

“Pihak berwenang terus menahan dan memenjarakan warga negara mereka karena keyakinan agama mereka, untuk mengekspresikan pendapat secara terbuka, melarang upacara keagamaan kepada kelompok agama yang tidak terdaftar, membatasi mereka mengadakan pertemuan damai dan melarang mereka berpakaian sesuai dengan tradisi agama, dituntut dengan tuduhan “melembagakan kebencian agama”, membatasi publikasi dan distribusi literatur agama, publikasi yang disensor di negara ini, tulis penulis laporan “.

Komentar:

Artikel serupa juga diterbitkan di negara-negara tetangga. Setiap orang yang waras dapat melihat bahwa analisis kondisi kebebasan beragama berubah setiap kali tergantung pada hubungan para diktator negara-negara ini dengan pemerintah AS, dan keadaan riil umat Islam tetap sama.

Sampai saat ini, Amerika Serikat, sebagai pemimpin negara di arena internasional, telah memonopoli isu-isu agama, isu baik dan jahat, serta isu moralitas dan budaya. Hak kebebasan untuk memanifestasikan agama seseorang, untuk memiliki budaya yang tepat dan hak untuk menyebarkan ide-ide seseorang tanpa takut akan penganiayaan oleh pihak berwenang, semua ini secara praktis ada di tangan Amerika Serikat atau organisasi yang dikendalikan oleh Amerika Serikat.

Mengamati kritik AS terhadap negara-negara diktator, mengenai penganiayaan terhadap Muslim, kita melihat bagaimana Amerika Serikat tidak terburu-buru dengan sisi praktisnya. Tuduhan dan celaan pelanggaran tetap tidak berdasar, karena tujuan laporan ini bukan untuk mengubah situasi kelompok-kelompok agama yang ditindas. Amerika Serikat hanya menggunakan slogan-slogan ini untuk mengendalikan para diktator di negara kita. Selain itu, Amerika Serikat sendiri membantu mereka untuk berkuasa dan menganiaya umat Islam dengan mengeluarkan berbagai undang-undang tentang ekstremisme agama dan terorisme.

Segera setelah Muslim aktif di wilayah tertentu dalam memunculkan kembali Islam dalam kehidupan, Amerika Serikat menekan para diktator untuk menekan kebangkitan Islam dan kaum Muslim. Dengan demikian penangkapan Muslim, larangan ritual keagamaan, dll dimulai. Misalnya, mereka tidak berhasil menerbitkan laporan tentang bagaimana penangkapan Muslim yang aktif terjadi di Kazakhstan, Kyrgyzstan dan Uzbekistan.

Kaum muslimin jangan tertipu oleh harapan keselamatan atau perubahan nasib kita oleh semua jenis laporan AS tentang kebebasan beragama umat Islam, dll.

[إِنَّ اللَّهَ لاَ يُغَيِّرُ مَا بِقَوْمٍ حَتَّى يُغَيِّرُوا مَا بِأَنفُسِهِمْ]

Sesungguhnya Allah tidak mengubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri. (QS.  Ar-Ra’d: 11)

Pembebasan dari penindasan diktator ada di tangan kita, bukan di tangan kafir penjajah dan laporan mereka. Ingatlah kondisi umat Islam di Mekah ketika mereka lemah dan terhina. Umat Islam tidak bergantung pada penguasa tiran dan tidak mengharapkan perubahan dalam kelambanan, tetapi dengan ketat mengikuti perintah dan larangan Allah (swt) di bawah risalah Nabi Muhammad (saw) dan Allah memberi mereka pertolongan dan kemenangan.

Eldar Khamzin

Sumber: hizb-ut-tahrir.info

Posting Komentar untuk "Amerika Eksploitasi Persekusi Terhadap Muslim untuk Tujuannya Sendiri"

close