Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

India Tidak Akan Berkompromi Terkait Harga Diri Negaranya


New Delhi, Visi Muslim- Menteri Pertahanan India pada hari Minggu, (14/6/2020) mengatakan bahwa pembicaraan mengenai sengketa perbatasan dengan China sedang berlangsung namun India tidak akan pernah berkompromi dengan "harga diri nasionalnya."

Berbicara dalam rapat umum virtual membahas wilayah Jammu dan Kashmir yang disengketakan, Rajnath Singh menegaskan bahwa India bukan lagi negara "lemah", dan saat ini negaranya memiliki kemampuan keamanannya telah meningkat.

“Pembicaraan sedang berlangsung dengan China di tingkat diplomatik dan militer. China juga menyatakan keinginannya untuk menyelesaikan masalah ini melalui pembicaraan. Saya ingin memberi tahu oposisi bahwa pemerintah kita tidak akan membuat siapa pun dalam kegelapan, " katanya.

Pertikaian antara India dan Cina mengenai perbatasan di wilayah Ladakh dimulai pada 5 Mei, dan telah menyebabkan tentara di kedua sisi berjaga di sepanjang Garis Kontrol Aktual, sebuah demarkasi yang memisahkan wilayah yang dikuasai India dan wilayah yang dikuasai Tiongkok.

Ketegangan perbatasan antara kedua negara sudah ada selama lebih dari tujuh dekade. Perbatasan yang disengketakan juga menyebabkan Perang Sino-India pada tahun 1962.

Sementara itu, Singh mengklaim membatalkan status khusus dari negara Jammu dan Kashmir yang disengketakan telah menyebabkan perkembangan menyeluruh.

New Delhi, lanjutnya, akan melakukan begitu banyak pembangunan di kawasan itu sehingga rakyat Kashmir Pakistan mau menjadi bagian dari India.

Kashmir diklaim sepenuhnya tetapi sebagian diperintah oleh India dan Pakistan. Sebagian kecil wilayah tersebut juga dikendalikan oleh Cina.

Pada Agustus tahun lalu, pemerintah nasionalis India mencabut Pasal 370 dan ketentuan terkait Konstitusi di wilayah Kashmir, India juga membatalkan pemerintah otonom di wilayah mayoritas Muslim itu dan kemudian membaginya menjadi dua wilayah yang dikelola secara federal.

Pihak berwenang juga menutup wilayah itu, menahan ribuan orang, memaksakan pembatasan gerakan, dan memberlakukan pemadaman komunikasi. [] Gesang

Posting Komentar untuk "India Tidak Akan Berkompromi Terkait Harga Diri Negaranya"