Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jokowi: Pemerintah Belum Mampu Tangani Covid-19 di Seluruh Provinsi


Jakarta, Visi Muslim- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui bahwa pemerintah saat ini belum bisa secara penuh mengendalikan penyebaran Covid-19 di seluruh provinsi tanah air yang terinfeksi. 

Menurut data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, kasus Corona terkini telah ditemukan di 34 provinsi dan 416 kabupaten/kota.

Hal itu disampaikan Jokowi saat persiapan standar New Norman di Masjid Istiqlal, Jakarta, Selasa, (2/6/2020).

"Karena kita tahu bahwa penyebaran covid sampai saat ini di Tanah Air memang belum semua provinsi wilayah bisa kita kendalikan,” ungkap Jokowi, dilansir dari republika.co.id.

Karena itu pembukaan segala tempat publik seperti masjid, mall, sekolah maupun pasar harus dilakukan secara bertahap. Juga melihat kembali angka reproduksi perkembangan covid R0 dan juga angka reproduksi efektif (Rt).

“Oleh sebab itu, pembukaan baik itu pembukaan untuk tempat ibadah, pembukaan untuk aktivitas ekonomi, pembukaan untuk sekolah, semuanya melalui tahapan-tahapan yang ketat dengan melihat angka-angka kurva dari R0 maupun dari Rt-nya, semuanya memakai data-data keilmuan yang ketat,” pungkasnya. [] Editor: Nilufar Babayiğit

Posting Komentar untuk "Jokowi: Pemerintah Belum Mampu Tangani Covid-19 di Seluruh Provinsi"