Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Prabowo Kenang Masa Lalu, Dijuluki Si Otot Kawat Tulang Besi


Jakarta, Visi Muslim- Ada yang pernah membaca karya-karya Raden Ahmad Kosasih waktu masih kecil?

Pertanyaan itu dilontarkan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dalam akun Instagramnya @prabowo, bersamaan dengan unggahan foto komik-komik karya RA Kosasih, malam ini, Sabtu (13/6).

Ketua Umum Partai Gerindra itu sedang bernostalgia dengan masa kecilnya yang sarat akan bacaan.

Siapa pun tahu, Prabowo punya hobi membaca buku sejak masih kanak-kanak.

Ia mengisi pemikirannya dengan melahap banyak buku tentang apa pun.

Dalam sebuah kesempatan, Prabowo pernah mengatakan ia berharap, anak-anak muda Indonesia juga memiliki hobi membaca buku seperti dirinya untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan.

Sejak kanak-kanak, Prabowo ternyata telah menyukai kisah pewayangan, yang ia ketahui dari komik-komik pemberian eyangnya.

“Salah satu hiburan saya kala itu membaca komik Mahabarata pemberian Eyang Putri. Di dalamnya terdapat kisah heroik dan inspiratif para tokoh,” tulis Prabowo.

Prabowo pun menguraikan kenangan masa kecilnya yang indah penuh perhatian dari sang kakek. Kakeknya yang mengidolakan sosok Gatotkaca, kerap mengajaknya ke pertunjukkan wayang.
“Kakek saya, Eyang R.M Margono Djojohadikusumo, sangat mengagumi sosok Gatotkaca, kala itu saya sering dibawa ke pertunjukkan wayang orang yang mengisahkan tentang Mahabarata, karena mengidolalan sosok Gatotkaca sampai dengan suatu saat kakek saya memberi julukan kepada saya si otot kawat tulang besi,” kata Prabowo.

Prabowo mengakhiri postingannya dengan mengucapkan selamat menikmati akhir pekan.

(rmol/pojoksatu)

Posting Komentar untuk "Prabowo Kenang Masa Lalu, Dijuluki Si Otot Kawat Tulang Besi"