Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Soal Covid-19, Jokowi: Jokowi: Hilangkan Perasaan Kita Normal-normal Saja!


Jakarta, Visi Muslim- Presiden Joko Widodo meminta masyarakat agar memiliki perasaan yang sama tentang krisis akibat pandemi Covid-19. Dia berharap masyarakat bisa menjauhkan perasaan sedang dalam situasi normal. Karena hal tersebut tentu sangat berbahaya.

“Kita semuanya agar memiliki perasaan yang sama bahwa kita ini sedang menghadapi sebuah krisis kesehatan dan juga sekaligus ekonomi. Perasaannya harus sama. Jangan sampai ada yang masih memiliki perasaan kita normal-normal saja. Berbahaya sekali,” ujar Jokowi video conference saat berkunjung ke Surabaya, Jawa Timur, dikutip dari Kompas.com (25/6/2020).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga menegaskan pandemi telah mengakibatkan krisis kesehatan maupun ekonomi yang saat ini mengancam keberlangsungan di seluruh negara-negara di dunia.

Ia juga menambahkan bahwa Indonesia termasuk diantara negara yang terancam mengalami kemerosotan ekonomi selama masa pandemi covid-19 belum bisa diatasi.

“Saya minta kita memiliki perasaan yang sama bahwa kita sekarang berada pada posisi krisis kesehatan ditambah dengan ekonomi. Sehingga kita mengajak masayarakat juga sama. Agar memiliki perasaan sama bahwa kita masih memiliki sebuah masalah yaitu urusan Covid ini,” imbau Jokowi.

“Jangan sampai ada masyarakat yang memiliki perasaan yang masih normal-normal saja sehingga kemana-mana enggak pakai masker. Lupa cuci tangan sehabis kegiatan dan masih berkerumun di dalam kerumnan yang tidak perlu. Ini yang terus harus kita ingatkan,” terang RI 1 tersebut. [] Editor: Ni-Bay

Posting Komentar untuk "Soal Covid-19, Jokowi: Jokowi: Hilangkan Perasaan Kita Normal-normal Saja!"

close