Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Turki Mengutuk Serangan Masjid Bersejarah di Siprus Yunani


Ankara, Visi Muslim- Pemerintah Turki pada hari Senin, (1/6/2020) mengutuk upaya pembakaran dengan tiga bom molotov di sebuah masjid di Siprus Yunani.

"Kami mengutuk serangan keji terhadap Masjid Koprulu Haci Ibrahim Aga di Siprus Yunani, provinsi Limassol," kata Kementerian Luar Negeri Turki dalam sebuah pernyataan.

"Pemerintah Siprus Yunani harus mengambil langkah-langkah yang tegas terkait kebebasan beribadah dan kesucian tempat ibadah, dan mereka harus segera menangkap para pelakunya.

"Sudah jelas bahwa retorika dan tindakan anti-Muslim tidak akan menguntungkan upaya untuk memecahkan masalah Siprus."

Serangan semacam itu tidak hanya menargetkan Muslim, tetapi menimbulkan ancaman bagi seluruh umat manusia, tambahnya.

Fuat Oktay, wakil presiden Turki, juga mengecam serangan itu.

"Saya mengutuk serangan terhadap Masjid Koprulu yang bersejarah di provinsi Limassol, Siprus Yunani. Saya meminta otoritas Siprus Yunani untuk mengambil tindakan tegas dalam menghadapi serangan-serangan ini, dan menangkap para pelaku sesegera mungkin. Turki akan selalu menentang kekerasan," tulisannya di akun Twitter.

Pada hari Minggu setidaknya tiga bom molotov dilemparkan ke Masjid Koprulu Haci Ibrahim Aga, disertai tulisan sentimen anti-imigran dan anti-Muslim yang ditulis dengan semprotan di temboknya, menurut otoritas keagamaan tertinggi di Siprus Utara. [] Gesang

Posting Komentar untuk "Turki Mengutuk Serangan Masjid Bersejarah di Siprus Yunani"