Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ujian Krisis Ekonomi Akibat Covid-19, Rizal Ramli ke Jokowi: Dia Akan Kelihatan Jagoan Hebat Atau Kucluk



Jakarta, Visi Muslim- Mantan Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Industri, Rizal Ramli mengatakan bahwa krisis ekonomi akibat covid-19 adalah sebagai ujian bagi pemerintahan Joko Widodo.

Hal itu ia sampaikan saat diskusi daring pada Jumat, (5/6/2020).

"Test of leadership is crisis. Ujian paling besar buat pemimpin justru pada waktu krisis. Kalau waktu normal enggak kelihatan," ujar Rizal Ramli.

Rumus yang bersifat universal itu sudah barang tentu juga berlaku bagi presiden Jokowi yang saat ini menjalankan kepemimpinan periode keduanya itu. 

Rizal Ramli menambahkan bahwa krisis ekonomi yang saat ini menimpa Indonesia akan memperlihatkan seperti apa kualitas kepemimpinan Jokowi.

"Waktu krisis kelihatan kalau memang dia jagoan hebat atau kucluk. Kelihatan semua, dan enggak bisa disembunyikan," ujarnya.

"Kalau waktu normal kan bisa disembunyikan dengan media, pencitraan, dengan macam-macam, enggak kelihatan kualitas dia. Tapi waktu krisis kelihatan, ini pemimpin hebat, tangguh, ulet, mampu enggak memberikan optimisme dan persatuan," pungkas Rizal. [] 

(Gesang/VisiMuslim/Rmol)

Posting Komentar untuk "Ujian Krisis Ekonomi Akibat Covid-19, Rizal Ramli ke Jokowi: Dia Akan Kelihatan Jagoan Hebat Atau Kucluk "