Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Utang Pemerintah Kepada Bulog Mencapai Rp 1,76 triliun


Jakarta, Visi Muslim- Utang pemerintah kepada Bulog untuk penyaluran cadangan beras pemerintah tahun 2018-2019 adalah sebesar Rp 409,81 miliar. Sementara untuk cadangan stabilitas harga pangan komodits gula, utang pemerintah tercatat Rp 1,35 triliun, menurut catatan Komisi IV DPR RI.  Untuk itu Komisi IV berharap agar pemerintah segera melunasi utang-utang tersebut untuk penguatan anggaran.
Utang pemerintah terhadap Bulog ini menjadi fokus dalam pembahasan dalam rapat dengar pendapat (RDP) antara Komisi IV dengan Dirut Bulog Budi Waseso, di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Kamis (25,6) yang berlangsung virtual dan disiarkan secara langsung.

"Komisi IV DPR mendorong pemerintah untuk segera membayar utang penyaluran Cadangan Beras Pemerintah Perum Bulog tahun 2018-2019 sebesar Rp 409,8 miliar dan cadangan stabilitas harga pangan komoditas gula tahun 2018-2019 dengan total sebesar Rp 1,35 triliun," ujar Ketua Komisi IV DPR Sudin saat membacakan kesimpulan rapat.

Sementara itu, Bulog juga harus menjaga stok CBP dengan kisaran 1 juta hingga 1,5 juta ton. Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso  mengungkapkan, pengadaan CBP tersebut dilakukan dengan menggunakan dana pinjaman. (Rmol)

Posting Komentar untuk "Utang Pemerintah Kepada Bulog Mencapai Rp 1,76 triliun"

close