Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bom Meledak di Somalia, Tewaskan 5 Warga Sipil dan 1 Aparat Kepolisian


Mogadhisu, Visi Muslim- Setidaknya 6 orang termasuk 5 warga sipil tewas dan beberapa lainnya cedera pada hari Sabtu, (4/7/2020) dalam ledakan bom terpisah di Somalia.

Yang pertama adalah ranjau darat yang meledak di barat daya kota Baidoa, menewaskan sedikitnya lima orang, semuanya warga sipil, dan melukai beberapa lainnya, kata Mowlid Ibrahim, seorang perwira polisi setempat.

Yang kedua adalah ledakan bom mobil bunuh diri yang menargetkan kantor pengumpulan pajak yang terletak di dekat pelabuhan ibu kota Mogadishu, menewaskan seorang petugas polisi dan melukai enam orang lainnya, menurut pernyataan Kementerian Informasi.

Kelompok yang berafiliasi dengan al-Qaeda yang berbasis di Somalia, al-Shabaab mengaku bertanggung jawab atas serangan mematikan itu.

Kelompok itu mengklaim bahwa mereka telah membunuh dua petugas polisi dan melukai delapan lainnya dalam pemboman bunuh diri di Mogadishu.

Al-Shabaab juga berada di balik serangan bom truk pada Oktober 2017 di Mogadishu yang merenggut 600 nyawa, hal itu merupakan serangan terburuk dalam sejarah negara Tanduk Afrika itu. [] Gesang

Posting Komentar untuk "Bom Meledak di Somalia, Tewaskan 5 Warga Sipil dan 1 Aparat Kepolisian"