Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Konferensi Pers Keluarga dari Tiga Aktivis Hizbut Tahrir Tanzania yang Ditahan oleh Otoritas Pemerintah



Dar es Salaam, Visi Muslim- Tiga keluarga dari saudara Salum Omar Bumbo, Athumani Moshi Kakoso, dan Suleiman Mkaliaganda pada Kamis, (9/7/2020), mengadakan konferensi pers kepada wartawan di Magomeni Makuti, Dar es Salaam, Tanzania pada pukul 11:00 waktu setempat.

Mereka mencurahkan kesedihan hati dan menyayangkan terkait penahanan kerabat mereka oleh otoritas Tanzania yang sudah berjalan tiga tahun tanpa adanya peradilan.

Mereka yang ditahan adalah Omar Salum Bumbo, Ramadhan Moshi Kakoso dan Waziri Suleiman Mkaliaganda.

Diantara keluarga yang hadir adalah Tiba Moshi Kakoso (Saudara dari Ramadhan Moshi Kakoso) yang menangani kasus ini atas nama ketiga keluarga.

Kemudian Mzee Salum Bumbo dan Fatma Moshi Kakoso (keluarga dari Ramadhani Moshi).

Istri Waziri Mkaliaganda dan istri dari Ramadhan Moshi Kakoso.

Omar Salum Bumbo, Ramadhan Moshi Kakoso dan Waziri Suleiman Mkaliaganda adalah tiga aktivis Hizbut Tahrir Tanzania telah menjalani tiga tahun hukuman penjara karena dituduh terkait dengan jaringan terorisme.

Pemerintah Tanzania juga masih belum membuka suara terkait penangkapan ketiga aktivis Hizbut Tahrir Tanzania ini.

Perlu diketahui, Hizbut Tahrir adalah sebuah partai politik internasional yang berideologi Islam. Politik merupakan kegiatannya, dan Islam adalah  ideologinya. 

Hizbut Tahrir bergerak di tengah-tengah umat, dan  bersama-sama mereka berjuang untuk  menjadikan Islam  sebagai  solusi berbagai persoalan ditengah-tengah umat, serta  membimbing mereka  untuk mendirikan  kembali sistem Khilafah  dan menegakkan hukum yang diturunkan Allah dalam realitas kehidupan.

Hizbut Tahrir merupakan organisasi politik, bukan organisasi kerohanian  (seperti tarekat), bukan lembaga ilmiah (seperti lembaga studi agama atau badan penelitian), bukan lembaga pendidikan (akademis), dan bukan pula lembaga  sosial (yang  bergerak  di  bidang sosial kemasyarakatan). Ide-ide Islam menjadi jiwa, inti, dan sekaligus rahasia kelangsungan kelompoknya. 

Aktivitas Hizbut Tahrir dilakukan secara damai tanpa kekerasan, partai ini juga sudah tersebar di hampir 50 negara di penjuru dunia. [] Gesang


Photo Konferensi Pers:









Posting Komentar untuk "Konferensi Pers Keluarga dari Tiga Aktivis Hizbut Tahrir Tanzania yang Ditahan oleh Otoritas Pemerintah"